IKLAN

Bitung Kembali Masuk Nominasi Adipura


Wakil Walikota Bitung saat menghadiri program untuk Adipura

Wakil Walikota Bitung saat menghadiri program Adipura 2014-2015 dari Kementrian LH RI

BITUNG-Bitung kembali masuk nominasi Adipura untuk kategori Kota Sedang Terbersih yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, Sabtu (7/11), usai menghadiri pelaksanaan program Adipura 2014-2015 bertempat di Hotel Aryaduta Tugu Tani Jakarta yang didampingi oleh Kepala BLH dan Kadis Kebersihan Kota Bitung.  

Lomban menjelaskan, dalam program ini, diadakan presentasi yang dibawakan oleh Wakil Walikota Bitung dan dilanjutkan wawancara oleh dewan pertimbangan adipura, ahli persampahan dan ahli pemasaran.

“Kota Bitung merupakan Kota Seang Terbersih hal ini dikuatkan dengan telah diterimanya penghargaan Adipura delapan kali berturut-turut,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kebersihan sudah membudaya pada masyarakat Kota Bitung dimana pada setiap hari Jumat dilaksanakan kegiatan Kerja Bakti yang dikenal dengan nama Jumat Bersih. Dimana warga bersama RT dan Kepala Lingkungan beserta Aparat Pemerintahan melaksanakan kebersihan di area dekat dengan tempat tinggal masing-masing.

“Penghargaan Adipura yang diraih sebelumnya merupakan bukti kerja keras pemerintah dan dukungan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...