IKLAN

Bitung Marak Penyelundupan BBM, Mobil Tangki PT Vantika Minsel Jaya Ditangkap


foto ilustrasi

foto ilustrasi

BITUNG—Kota Perdagangan dan Jasa, Bitung sejak dulu tak pernah sepi dari aksi pencurian maupun penyelundupan BBM (Bahan Bakar Minyak). Jumat (9/1) kemarin, sebuah mobil tanki belakangan diketahui milik perusahaan PT Vantika Minsel Jaya yang dilaporkan bermuatan BBM illegal terpaksa diamankan Polres Bitung.

Hasil pemeriksaan penyidik, mobil jenis Isuzu Elf DB 8019 AR yang dikemudikan DK alias Onal, warga Kelurahan Madidir Ure yang bermuatan solar 8 ribu liter itu akan diselundupkan ke PLTD Kotamobagu.

Sampai saat ini, Polres Bitung terus melakukan penyelidikan. Sebab ada indikasi solar industri itu akan dijual ke pihak lain untuk mendapatkan keuntungan lebih besar. Sampai tadi malam, mobil muatan solar selundupan bersama Onal masih diamankan di Mapolres Bitung.

“Kita masih mengembangkan penyelidikan ini. Memang sejak awal kami telah mencurigai makanya kami amankan karena ini berhubungan dengan kejahatan migas. Indikasinya begitu. Tapi kalau tidak terbukti unsur pidananya kami akan lepas kembali,’’ terang Kapolres Bitung AKBP Hari Sarwono. Sementara Onal sendiri mengaku tidak melakukan pencurian BBM. “Makanya saya heran saya ditahan,’’ akunya. (her)

 

IKLAN
loading...