IKLAN

Bitung Terima Penghargaan Anubhawa Sasana dari Menkumham RI


Pemkot Bitung saat menerima penghargaan dari Menteri

Pemkot Bitung saat menerima penghargaan Anubhawa Sasana dari Menkumham RI

BITUNG-Pemerintah Kota Bitung mencatat prestasi gemilang dibidang hukum dengan meraih penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan dan medali karena memenuhi kriteria Kelurahan Sadar Hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Penghargaan ini diraih setelah tujuh Kelurahan di Kota Bitung, dua kali (Tahun 2013 dan 2014-red) dipilih dan diresmikan sebagai Kelurahan Sadar Hukum oleh Menkumham.

 

“Masyarakat Kota Bitung patut berbangga karena mampu meraih penghargaan dibidang hukum yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly yang didampingi oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Jouhari Kansil, M.Pd, dan Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulut Drs.  Andi Dahrif Rafied, M.Si, pada hari Kamis (30/4-red) lalu, bertempat di Ruang Rapat C. J. Rantung kantor Gubernur Provinsi Sulut,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Fabian Kaloh, SIP, M.Si, (Sabtu, 2/5). 

 

Ia menjelaskan,  ketujuh Kelurahan sadar hukum tersebut yaitu Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu, Kelurahan Sagerat Weru satu Kecamatan Matuari, Kelurahan Kadoodan Kecamatan Madidir, Kelurahan Pakadoodan Kecamatan Maesa, Kelurahan Makawidey Kecamatan Aertembaga, Kelurahan Pasir panjang Kecamatan Lembeh Selatan dan Kelurahan Batu Kota Kecamatan Lembeh Utara.  

 

“Piagam penghargaan dan medali diterima oleh Asisten I Kota Bitung didampingi Kabag Hukum Setda Kota Bitung Weenas Luntungan, SH, MH bersama Camat dan Lurah. Sedangkan kriteria kelurahan/Desa sadar hukum adalah; Pajak Bumi Bangunan lunas 90 persen, tidak adanya perkawinan dibawah umur sesuai peraturan yang berlaku, angka kriminalitas rendah dan bebas dari narkoba, “ jelasnya. (jones)

IKLAN
loading...