IKLAN

Bitung Waspada Ancaman Banjir dan Tanah Longsor….


Foto Banjir yang melanda Pusat Kota Bitung pada bulan Januari tahun 2015

Foto Banjir yang melanda Pusat Kota Bitung pada bulan Januari tahun 2015

BITUNG-Hujan deras yang mengguyur Kota Bitung beberapa hari terakhir ini, membuat masyarakat yang tinggal diseputaran daerah rawan bencana merasa was-was terhadap ancaman banjir dan tanah longsor.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Wakil Walikota Bitung M.J Lomban menghimbau agar masyarakat Kota Bitung mewaspadai musim hujan yang timbul beberapa hari ini.

“Segenap aparat kecamatan agar segera mengambil langkah-langkah antisipasi dengan melakukan monitoring, membersihkan selokan dan drainase yang tersumbat akibat kotoran sampah-sampah juga pasir yang terendam,” ujar Lomban, Jumat (22/1).

Saluran air yang tersumbat akan membawa pasir dan sampah ke jalan-jalan sehingga jalan menjadi rusak, dan hal ini menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Bagi masyarakat yang tinggal didaerah langganan bencana banjir dan tanah longsor, agar selalu waspada.

“Sudah sepatutnya seluruh elemen masyarakat bitung harus saling bahu-membahu menjaga kebersihan , Tentunya lewat antisipasi ini pula berarti kita turut peduli dan menjaga terhadap kelestarian di lingkungan kita masing-masing,” pungkas Lomban. (jones) 

IKLAN
loading...