BJ Habibie Meninggal Dunia, Jokowi Sekeluarga Datang Melayat

B.J Habibie

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936, yang merupakan Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya, Rabu (11/9), sekira pukul 18.05 WIB.

Informasi mengenai Habibie meninggal dunia disampaikan putra Habibie, Thareq Kemal. “Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat,” ujarnya, dikutip dari kompas.com.

Sementara, keponakan Habibie, Rusli Habibie, menuturkan bahwa pihak keluarga sudah dipanggil terutama anak-anak beliau, sudah di tempat.

“Baik Mas Ilham, Mas Thareq sudah ada. Kakak dan adiknya sudah lengkap. Keponakan dan anak cucu sudah dikumpulin tadi,” bebernya.

Tidak hanya itu, Rusli pun meminta semua rakyat Indonesia mendoakan beliau. “Tadi juga Pak Akbar Tandjung (mantan Ketua DPR) pimpin doa. Ada keluarga yang lagi mengaji. Keluarga sudah kumpul semua,” sebutnya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo saat ini berada di RSPAD Gatot Soebroto untuk melayat Habibie. Jokowi tiba di RSPAD Gatot Soebroto sekitar pukul 18.10. Dia tampak didampingi istrinya, Iriana, dan putra sulung Gibran Rakabuming Raka. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020