BK Evaluasi Kehadiran Anggota Deprov di Rapat Paripurna

Badan Kehormatan saat mengelar rapat Senin (6/3).

MANADO-Badan Kehormatan ( BK) DPRD Sulut, Senin (6/3) mengelar rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua BK, Ivone Bentelu.

Badan Kehormatan saat mengelar rapat Senin (6/3).
Badan Kehormatan saat mengelar rapat Senin (6/3).

Dalam rapat ini, Badan kehormatan melakukan evaluasi soal kehadiran anggota DPRD Sulut berjumlah 45 orang dalam mengikuti rapat Paripurna selama tahun 2016

Dari data yang dirangkum wartawan memang belum ada  anggota dewan yang 6 kali berturut-turut tidak menghadiri Paripurna. Ada yang sampai 5 kali kemudian hadir di Paripurna.

Dari data yang ada selang bulan Januari-Desember 2016, ada beberapa nama yang jarang mengikuti rapat Paripurna seperti Mursan A Imban, Eva Sarundajang, Siska Mangindaan, Cindy Wurangian, Marvel Makagansa serta Bart Senduk.

Wakil Ketua Badan Kehormatan, Ferdinand Mangumbahang yang sempat dikonfirmasi mengakui bahwa rapat yang dilaksanakan BK adalah rapat rutin.

” Memang kami melakukan evaluasi soal kehadiran anggota dewan selama tahun 2016. Dari data yang disampaikan oleh bagian persidangan belum ada anggota dewan yang 6 kali berturut-turut tidak mengikuti Paripurna. Mungkin anggota dewan sudah tahu aturan di Tatib,” ujar Mangumbahang usai rapat kemarin. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020