BKSDMD Sangihe Segera Lantik Tiga Pejabat OPD

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu.

Manadoline.com, Tahuna- Tiga posisi Jabatan di Organisasi Perangkat Daerah yang kosong di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, akan segera diisi. Setelah dilaksanakannya uji kompetensi, serta seleksi terbuka oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


Hal ini dibenarkan Kepala BKSDMD Kabupaten Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu saat ditemui sejumlah media di ruang kerjanya Selasa (19/01/2021). Menurutnya setelah uji kompetensi dan seleksi terbuka, pihaknya telah menerima rekomendasi hasil dari KASN. 


“Kita telah menerima rekomendasi hasil dari KASN, dan tinggal menunggu pelantikan. Tim Penilai Kinerja ASN telah melakukan pertemuan dan rapat terkait tindak lanjut dari KASN. Sudah sementara disiapkan, tinggal menunggu kita mencari waktu menyampaikan ke pak Bupati, kapan waktu pelantikannya. 


Yang pasti kami dari OPD teknis kita telah menyiapkan SK nya, tinggal waktunya kapan, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Karena kita sudah ada rekomendasi dari KASN,” ujar Lawendatu. 


Selain tiga OPD, dirinya menyatakan jika pada akhir Tahun 2020, pihak BKSDMD telah melakukan uji kompetensi pada jabatan keasistenan 2 yang telah ditinggalkan oleh Sekda Sangihe. 


“Ada dua pejabat yang ikut uji kompetensi mengisi posisi keasistenan 2, yaitu Kepala Dinas PUPR dan Kaban BPBD. Selanjutnya kita juga telah menyiapkan tindak lanjut nomenklatur dari Inspektorat, dimana di tahun 2021 ini terjadi penambahan satu Irbang.

Dulunya empat, sekarang tertambah satu Irbang investigasi. Terhadap perubahan ini aturan kepegawaian mereka harus dikukuhkan atau dilantik lagi karena perubahan nomenklatur. 


Kemudian usulan Dukcapil ada Kepala bidang yang kosong dan ada dua yang pensiun, kita sudah terima surat keputusan Mendagri. Karena Dukcapil berbeda dengan OPD lain, mereka diangkat dan diberhentikan oleh Kemendagri,” pungkasnya

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020