Pendaftar BLK Bitung Membludak

(Kepala UPT BLK Bitung, Rahel Rotinsulu, SSTP dan proses seleksi penerimaan calon siswa baru)
(Kepala UPT BLK Bitung, Rahel Rotinsulu, SSTP dan proses seleksi penerimaan calon siswa baru)

 

BITUNG – Sebanyak 228 orang calon siswa baru mendaftar di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Bitung. Demikian dikatakan Kepala UPT BLK Bitung, Rahel Rotinsulu, SSTP saat ditemui Rabu (06/06/2018).

Menurut Rahel, saat ini yang mendaftar bahkan yang sudah mengikuti tes masuk sebanyak 228 calon siswa. “Ke 228 calon siswa yang mendaftar ini terbagi di beberapa jurusan dengan jumlah pendaftar terbanyak ada di jurusan Administrasi Perkantoran,” ungkap Rahel.

Ketika diterima nanti BLK, para siswa baru akan mengikuti program pelatihan selama satu bulan setengah, dan akan dibimbing oleh para instruktur berkompeten sesuai standar Kementerian di bidangnya masing-masing. “Nantinya para siswa akan mengikuti pelatihan selama satu bulan setengah dan selama mengikuti pelatihan tidak dipunggut biaya,” ujar Rahel.

Para siswa yang diterima kata Rahel, minimal usia 17 tahun dan maksimal masih dalam usia produktif. “Apabila dalam proses seleksi nanti ada yang belum dinyatakan lulus atau diterima, bukan berarti diabaikan. Tapi mereka sudah masuk daftar tunggu,” katanya.

Memang diakui, melihat jumlah pendaftar saat ini, sudah melebihi kuota yang ada, sehingga dapat dipastikan tidak semua bisa diterima.(hry)

Data Kejuruan:

1. Jurusan Las 1 kelas, kuota 16 orang, pendaftar 44 orang.

2. Listrik 3 kelas, kuota 48 orang, pendaftar 30 orang.

3. Administrasi Perkantoran 1 kelas, kouta 16 orang, pendaftar 73 orang.

4. Mekanik Mobil 1 kelas, kuota 16 orang, pendaftar 55 orang.

5. Meubelair 2 kelas, kuota 32 orang, pendaftar 4 orang.

6. Tekmek 8 orang – BLK Ternate, pendaftar 22 orang.

Sumber: BLK Kota Bitung

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020