BLK Bitung Kekurangan Tenaga Instruktur

RDP Komisi 4 bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

MANADO-Menindaklanjuti kunjungan kerja Komisi 4 DPRD Sulut ke Balai Latihan Kerja (BLK) Pemprov Sulut di Kota Bitung, Senin (17/2/2020) memanggil Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam rangka Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Rapat Dengar Pendapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Braien Waworuntu didampingi Wakil Ketua Careig N Runtu, Sekretaris Denny Silangen anggota Melky J Pangemanan, Yusra Alhafsi dan dihadiri juga oleh Wakil Ketua Dewan Billy Lombok sebagai Koordinator Komisi 4.

Aggota Komisi 4 banyak mempertanyakan soal kondisi BLK di Bitung yang bangunannya sangat memprihatinkan dan terlihat kumuh.

“Alat-alat juga sudah tua dan banyak yang rusak. Lebih memprihatinkan lagi instruktur tenaga kerja tinggal berapa orang. Bahkan ada instruktur sudah pensiun masih tetap dipakai,”ungkap Melky J Pangemanan.

Erny B. Tumundo sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi membenarkan jika kondisi BLK Bitung sudah tua dan terkesan kumuh.

“Sudah berapa kali kami mengajukan permohonan bantuan ke kementerian tapi tidak pernah mendapat persetujuan. Namun pada tahun 2020 ini, gubernur sudah menandatangani proposal yang akan dibawa ke kementerian agar BLK Bitung bisa mendapatkan bantuan,”aku Tumundo.

Sementara itu, mengenai tenaga instruktur, diakui Tumundo pihaknya sudah mengusulkan ke BKD agar ada penerimaan ASN untuk tenaga instruktur di BLK Bitung. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020