BM PT Indofood CBP Sukses Makmur Mengaku Terkejut

(Tampak Karyawan PT Indofood CBP Sukses Makmur panik berlari keluar gedung)
(Tampak Karyawan PT Indofood CBP Sukses Makmur Bitung panik berlari keluar gedung)

 

BITUNG – Simulasi silent dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional sehubungan ditetapkan UU no 25 tahun 2007 juga digelar di PT Indofood CBP Sukses Makmur Bitung.

Brands Manager Tomie Kristianto mengatakan, simulasi silent ini berhasil dilakukan oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung. “Simulasi silent yang dilakukan oleh BPBD Kota Bitung sukses. Jujur saya sendiri juga tidak tahu akan digelar simulasi silent di perusahaan ini, sehingga ketika mendengar adanya alaram tanda kebakaran, saya langsung bergegas lari keluar dari ruangan rapat, bahkan telepon genggam saya sampai ketinggalan,” akunya.

Memang kegiatan seperti ini sering dilakukan kerjasama BPBD, tapi simulasinya tidak seperti ini. “Kami sering bikin kegiatan begini, tapi semua diatur terlebih dahulu sehingga kami tahu kapan akan berlari keluar ruangan. Karena skenario yang tertata, jadi semua karyawan tahu akan ada simulasi. Beda dengan sekarang yang secara diam-diam dan membuat para karyawan lari dengan raut wajah yang panik dan ada yang terluka karena sambar meja kerja,” tutur Tomie.

Kendati begitu, Tomie mengapresiasi kegiatan BPBD Kota Bitung, karena membuat karyawan lebih awas jika terjadi peristiwa serupa. “Salut, dan mudah-mudahan kegiatan dapat dilakukan lagi, sehingga seluruh karyawan lebih peka dalam hal kesiapsiagaan ketika terjadi bencana,” tandasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020