BMR Minta Jatah Pejabat di Pemprov Sulut

MANADO-Kurangnya keterwakilan pejabat Eselon II di Pemprov Sulut, menjadi aspirasi penting yang disampaikan warga Bolmong Raya ketika reses III tahun 2017 lalu.

Rita Lamusu saat menyampaikan hasil reses dapil Bolmong Raya.

Dan aspirasi reses ini telah disampaikan anggota DPRD Sulut Rita Lamusu dalam rapat Paripurna, Selasa (16/1/2017), yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Dalam kesempatan itu, Lamusu yang dipercayakan oleh anggota DPRD Sulut membacakan hasil reses mengharapkan ada pembagian merata dalam menempatkan pejabat Pemprov Sulut dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut.

“Sebelumnya masih ada keterwakilan pejabat khususnya eselon II di Pemprov Sulut. Nah, inilah yang menjadi harapan warga Bolmong Raya,” ungkap Lamusu.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sempat dikonfirmasi usai menghadiri rapat Paripurna, tidak menapik apa yang disampaikan oleh anggota dewan Rita Lamusu.

” Bukan disengaja kurangnya pejabat eselon II keterwakilan dari Bolmong Raya. Hal ini di karenakan kurangnya kader SDM asal Bolmong Raya. Ada tapi sudah masuk tahap pensiun, inilah yang menjadi kendala. Kedepan akan ada kaderisasi khususnya pejabat dari Bolmong Raya. Saya mau angkat Sekda dari BMR, tapi sudah mau pensiun, tidak bisa,”papar Dondokambey. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020