IKLAN

BNN Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Remaja GMIM


Penyuluhan bahaya narkoba bagi remaja GMIM, yang digelar oleh BNN Manado.

Penyuluhan bahaya narkoba bagi remaja GMIM, yang digelar oleh BNN Manado.

MANADO – Badan Narkotika Nasional Kota Manado, Rabu, (02/06), menggelar Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan Remaja GMIM yang pelaksaannya di Kelurahan Karombasan Utara lingkungan II.

Kegiatan yang diikuti sekitar 30 anak-anak remaja tersebut dipandu langsung oleh Penatua Remaja Jemaat GMIM Syalom Karombasan Stevie Kaligis. “Kegiatan penyuluhan ini untuk terciptanya kondisi remaja dilingkungan gereja yang terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Kaligis dalam arahannya.

Penyuluhan dan Sosialisasi ini sangat baik dan positif untuk memberikan pengetahuan terhadap bahaya menggunakan Narkoba. Sehingga baik remaja dan orang tua harus mawas diri, memberikan pendidikan terhadap dampak dari barang haram tersebut.

Sementara Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado AKBP Eliasar Sopacoly SH, mengajak kepada para remaja untuk tidak gampang tergoda dengan narkoba, karena dampaknya akan merusak tatanan masa depan remaja itu sendiri.

“Remaja harus lebih kreatifitas baik di dalam gereja maupun di luar, mengingat karateristik remaja yang ingin serba mencoba, terpengaruh oleh pihak luar, emosional labil, tidak suka menunggu, ditambah tidak dalam pengawasan orang tua, hal inilah yang merupakan celah masuknya ancaman narkoba sehingga pentingnya penyuluhan seperti ini. (christian)

IKLAN
loading...