BNN Sulut Gandeng IWO Rame-rame Berantas Peredaran Narkoba

BNNP Sulut bersama IWO Provinsu Sulut dan IWO Kota Manado saat foto bersama menolak narkoba.
BNNP Sulut bersama IWO Provinsu Sulut dan IWO Kota Manado saat foto bersama menolak narkoba.

MANADO – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara tekait aksi memerangi narkoba, patut diapresiasi. Pasalnya, tidak hanya action dilapangan, tapi BNNP juga membuat jaringan dalam penanganan narkoba, yang kali ini mempercayakan media online sebagai partner dalam memberantas narkoba.

Kepala BNNP Sulut Brigjen Utomo Heru Cahyono yang memimpin jalannya Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online Provinsi Bagi Netizen, Jumat (19/10) bertempat di Café Regina, Kecamatan Wenang, mengapresiasi kawan-kawan PERS khususnya media online yang tergabung dalam IWO Provinsi Sulut maupun Kota Manado yang bersedia menjadi partner dalam mencari solusi atau sumbangsi pikiran dalam menangani bahaya narkoba.

“BNNP dalam penanganan narkoba perlu diketahui sangat membutuhkan teman-teman media online untuk bekerja sama. Apalagi, dengan adanya media online yang sudah tergabung dalam IWO bisa dengan cepat mensosialisasikan program BNN hingga pelosok daerah, itu sangat membantu. Yang mana, upaya yang dimaksud diantaranya mensosialisasikan program pencegahan, pemberantasan, pemberdayaan, rehabilitasi, dan program lainnya, ,” tandas Cahyono.

Lanjut dikatakan, tanpa senjata, dengan narkoba saja sebuah Negara dapat hancur. Hal ini kita lihat banyak Negara yang tidak berhasil melakukan penanganan narkoba yang membuat tindakan pencegahannya semakin rumit bahkan gagal.

“Sebab itu, BNNP Sulut berupaya bekerjasama dengan netizen atau media online untuk mensosialisasikan. Karena media online sekali menyampaikan berita bisa diserap langsung oleh orang banyak,” ujar Cahyono.

Sementara, Ketua IWO Sulut Victor Rarung dalam kesempatannya mewakili teman-teman IWO Sulut dan Kota Manado mengatakan sangat mengapresiasi langkah BNNP Sulut dalam mengandeng media online sebagai senjata memberantas narkoba.

“Saya mewakili teman-teman media online sangat mengapresiasi kepada BNNP yang mau menggandeng para jurnalis media online dalam memberantas narkoba. Tentunya kemitraan ini kami support penuh, apalagi daerah Sulut sangat strategis dan rentan terhadap peredaran narkoba,” papar Rarung.

Tambahnya, mengajak teman-teman jurnalis media online untuk ikut mensosialisasikan bagaimana bahanya narkoba kedepan.

Tampak hadir juga Ketua IWO Kota Manado Agriyanto Reppy, dan puluhan wartawan yang tergabung dalam IWO Provinsi Sulut dan IWO Kota Manado. (stenlywb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020