IKLAN

BNNP Sulut Gelar Sosialisasi Narkoba Di Kawasan Jarod


received_1006079232811358

Kepala BNNP Sulut Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto saat memaparkan materi sosialisasi. (Foto ist)

MANADO – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara mengadakan sosialisasi tentang penanganan masalah narkoba di Sulut. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Sulut Kombes Pol. Drs Sumirat ini, juga dihadiri oleh Komunitas Hunter News Crime (HNC) Polresta Manado di Wisata Kuliner Jalan Roda 45 pada selasa (15/3). Dalam sambutannya, Kepala BNNP Sulut ini mengajak kepada masyarakat untuk memerangi narkoba di wilayah Sulut ini. “Sulawesi Utara rangking 5 Nasional kecanduan narkoba. Saat ini ada 747 orang sudah direhabilitasi BNNP Sulut. Menjadi perhatian kami, bersama-bersama melaksanakan mencegah penyalahgunaan Narkoba ini.” Katanya.

received_1005858339500114

Kombes Pol. Sumirat dan Komunitas HNC Polresta Manado saat melakukan diskusi bersama. (Foto ist)

Beliau juga berharap dengan adanya edukasi dan komunikasi terhadap narkoba ini, bisa mengingatkan kepada orang tua, keluarga serta lingkungan supaya menolak dan mencegah peredaran narkoba dilingkungan masing-masing. “Kami juga sangat mengharapkan informasi tentang peredaran narkoba disekitar kita. Sekecil apapun informasi akan kami apresisasi dan juga ditindaklanjuti. Untuk bisa menekan peredaran gelap narkotika di sulut,” kata Sumirat.

Pihaknya juga telah melakukan beberapa kali melakukan tes urine kepada pemerintah Provinsi, mulai Gubernur, Wakil, dan juga Pejabat di lingkungan pemprov. Menyusul juga nanti bupati, dan pemerintah kota. “kami juga akan konsisten melaksanakan tes urine ini dan juga akan memberikan tindakan hukum kepada pengedar, kami juga menghimbau kepada masyarakat sulut untuk mau melaporkan diri, mau memulihkan anaknya, mau menyembuhkan anaknya, supaya anak tersebut bisa direhabilitasi secara gratis tidak dipungut biaya apapun,” himbau Sumirat. (ekaputra)

IKLAN
loading...