IKLAN

BNNP Sulut Sambangi Balai Karantina Pertanian


IMG-20160407-WA0001

Kepala Balai Ir. Junaidy, MM saat melakukan tes urine. (Foto ist)

MANADO – Kementerian Pertanian Badan Karantina Pertanian Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado mendapat kunjungan mendadak dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka sosialisasi program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada kamis (7/4) di Jalan AA Maramis No 283 Kelurahan Mapanget.

Pada kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala Balai Ir Junaidi, MM bersama dengan pegawai ini juga dilakukan tes urine. Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto selaku Kepala BNNP Sulut menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk menjauhi narkoba yang sangat berbahaya. “Narkoba sangat berbahaya dan mari kita bersama-sama berantas narkoba,” kata Sumirat.

Selesai sosialisasi, Kepala Balai serta pegawai melakukan tes urine. Sebanyak 33 pegawai yang melakukan tes, BNNP menyatakan Balai Karantina Pertanian tersebut bersih dari narkoba yang berdasarkan dari hasil tes urine negatif.

Sementara itu, Kepala Balai Ir. Junaidi, MM mengatakan kegiatan sosialisasi ini begitu bermanfaat untuk memberikan pemahaman tentang narkoba kepada pegawainya.”Ini merupakan moment yang sangat bagus bagi kami, dengan adanya sosialisasi dari BNN dan tes urine ini sangat membantu memberi pemahaman bagi pegawai. Bagaimana kita menjamin kebersihan pegawai dalam kebersihannya dari penyalahgunaan narkoba. Jadi kalau pegawai dilapangan bertugas dan tidak sehat maka ia bertugas tidak optimal,” katanya. (ekaputra)

IKLAN
loading...