IKLAN

Bola Panas Rolling Pejabat, Tatanude: Tugas Pertama Pejabat Gubernur Ganti Sekot Bitung


Victor Tatanude, SH

Victor Tatanude, SH

BITUNG-Bola panas Rolling pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Bitung, membuat gerah Anggota Dekot Bitung. Salah satunya Ketua Komisi A DPRD Bitung Victor Tatanude, SH.

“Saya meminta kepada pejabat Gubernur Sulut yang baru dilantik, tugas pertama ganti Sekot Bitung..!” tegas Tatanude kepada manadoline.com, Rabu (23/9).

Alasannya, pelantikan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkot Bitung pada hari Kamis (17/9) lalu oleh Sekot dan Kepala BKD-PP Bitung telah melanggar etika Birokrat. Sehingga yang jadi korban adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), kisruh ini masih berlanjut dan akan terus berlanjut, untuk itu harus segera disikapi dengan tegas oleh Pejabat Gubernur Sulut. Satu hal yang pasti Sekot Bitung cs telah merusak tatanan Birokrasi di Kota Bitung.

“Bola panas Rolling pejabat tersebut harus segera dihentikan oleh Pejabat Gubernur Sulut, agar netralitas ASN dan PNS tetap terpelihara dalam Pilkada Kota Bitung, dan ini adalah ujian untuk menilai sejauh mana penerapan aturan dikalangan Birokrat,” jelasnya.

Ia menambahkan, apapun konsekuensinya, aturan harus ditegakkan demi kehormatan dan wibawa Birokrat yang telah tercabik oleh kepentingan kelompok tertentu.

“Harus segera diambil langkah kongkrit menyikapi bola panas Rolling pejabat di Kota Bitung,” pungkas Tatanude. (jones)

IKLAN
loading...