Bolmong Raya Kekurangan Tenaga Medis

Rita Lamusu

MANADO-Tenaga medis di Bolmong Raya masih kurang dan butuh penambahan. Hal ini disampaikan langsung oleh anggota Komisi IV DPRD Sulut Rita  Lamusu.

Rita Lamusu

Lamusu meminta pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memperhatikan tenaga medis di Bolmong Raya. “Apa yang saya sampaikan ini adalah apresiasi dari masyarakat Bolmong Raya. Ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” tegas politisi PKS ini.

Kepada wartawan, Lamusu mengakui dari apresiasi masyarakat dari dapilnya tenaga medis misalnya, dokter masih sangat kurang baik itu di Bolmong, Bolmut, Bolsel, Boltim dan Kota Kotamobagu.

Lanjut Lamusu, selain kurangnya tenaga medis, di Bolmong Raya juga kualitas Rumah Sakit   perlu ditingkatkan.

“Rumah Sakit di sana masih Tipe C. Kami sangat berharap dapat  dinaikan menjadi tipe B,”ujarnya.

Selain masalah tenaga medis, Lamusu yang dikenal salah satu perempuan anggota DPRD Sulut  paling vokal menyuarakan kepentingan rakyat, menyoroti nasib para atlet Sulut.

Menurutnya, altet Sulut harus lebih diperhatikan. Apalagi atlit yang sering mengharumkan nama daerah di bidang olaharaga.

“Kesejahtraan para atlet  berprestasi harus diperhatikan. Supaya atlet Sulut tidak dimanfaatkan oleh daerah lain,”ungkapnya.

Begitu juga untuk bidang sosial, keagamaan Lamusu mengharapkann ada pemerataan bantuan rumah ibadah. Baik gereja maupun tempat ibadah lainnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020