IKLAN

BP3A Kota Bitung Gelar Peringatan HAN


Peringatan Hari Anak Nasional Kota Bitung, Jumat (31/7)

Peringatan Hari Anak Nasional Kota Bitung, Jumat (31/7)

BITUNG-Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Setda Kota Bitung bekerjasama dengan pihak terkait menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dengan tema “ Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak”, yang diikuti oleh anak-anak dari TK, SD, SLB, SMP dan SMA, bertempat di depan Kantor Walikota Bitung, tepatnya di Jl. DR. Sam Ratulangi No. 45 Kota Bitung.

Victorine Lengkong selaku Kabag P3A Setda Kota Bitung dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan kepedulian keluarga, masyarakat, pemerintah dan dunia usaha karena anak merupakan penerus generasi bangsa.

“Hari Anak Nasional jatuh pada tanggal 23 Juli, untuk Pemkot Bitung dilaksanakan pada hari ini (Jumat, 31/7-red) dengan tema Kids Colour Run 2015 peringatan hari anak ini diisi dengan berbagai kegiatan  diantaranya lomba menyanyi, senam anak, lomba mewarnai dan lainnya, “ tutur lengkong.

“Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum bahwa anak generasi penerus Indonesia terutama di kota Bitung yang kita cintai, Saya berpesan agar anak dapat dibina, dididik menjadi penerus bangsa dan dilindungi serta dijauhkan dari segala sesuatu yang akan mencelakakan mereka,” kata Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban dalam sambutannya mewakili Pemkot Bitung yang didampingi oleh ketua TP-PKK Khouni Lomban Rawung serta Forkompinda Kota Bitung.

Ia juga mengingatkan bahwa kedepan kota Bitung akan menjadi pintu gerbang asia pasifik, untuk menghadapi pasar bebas ini tentunya menjadi tanggun jawab bersama agar anak-anak kita tidak terpengaruh dengan budaya-budaya yang dapat menyesatkan. “Maka bagi orang tua, guru-guru, pembina mari kita jadikan anak kita sebagai penerus bangsa yang cerdas dan sehat,” ajak Lomban(jones)

IKLAN
loading...