BPK RI Periksa Laporan Keuangan Pemkab Sangihe

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE

Tahuna- Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Manado, saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Sangihe. Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE mengingatkan kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada saat pemeriksaan LKPD oleh BPK-RI, agar menunjukan sikap pro-aktif.

“Untuk kelancaran pemeriksaan, saya minta masing-masing OPD pro-aktif menyiapkan dokumen adiministrasi keuangan, sebab kita juga tetap menargetkan WTP untuk opini BPK tahun 2019. Sekali lagi saya ingatkan, sebelum pemeriksaan oleh BPK, alangkah baiknya sudah dilakukan pemeriksaan internal oleh Inspektorat,”ujarnya.

Lanjutnya menambahkan, dalam mempertahankan opini WTP. Dirinya berharap, Pimpinan OPD bekerja sebaik mungkin. Serta menghindari masalah yang berkaitan dengan keuangan. “Program kerja Pemerintah Daerah harus dapat dirasakan masyarakat, karena itu OPD harus mampu menjabarkannya lewat pelayanan publik yang maksimal,”pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020