BPK-RI Uji Petik Kendis Pemkot, Tulenan : 10 Kendis Rusak Parah

Tampak Kabag Perlengkapan Vanda Tulenan saat mendampingi BPK-RI saat melakukan uji petik kendaraan dinas.
Tampak Kabag Perlengkapan Vanda Tulenan saat mendampingi BPK-RI saat melakukan uji petik kendaraan dinas.

MANADO – Sekira ratusan kendaraan dinas milik Pemerintah Kota Manado diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah Sulawesi Utara, Kamis (15/2), bertempat di Lapangan Tikala.

Dimana, pemeriksaan ini dilakukan dengan maksud sebagai uji petik kendaraan dinas Pemkot yang ada.

Terkait hal itu, Kepala Bagian Perlengkapan Setda Pemkot Manado Vanda Tulenan yang turut mendampingi pemeriksaan tersebut mengatakan uji petik ini merupakan kegiatan rutin BPK RI, dimana saat ini kendaraan dinas milik Pemkot diambil sample.

“Sebanyak 74 kendaraan dinas termasuk kendaraan pinjam pakai milik Pemkot yang digunakan oleh beberapa instansi diperiksa. Dimana, kegiatan ini merupakan pemeriksaan rutin dari BPK yang diadakan tiap tahunnya,” tukas Tulenan.

Sambungnya, dalam uji petik itu dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan maupun pemeriksaan fisik kendaraan tersebut.

“Dalam pemeriksaan ini ditemukan 10 kendaraan dinas yang rusak dan sudah tidak digunakan lagi. Sementara, dengan adanya uji petik ini merupakan kesempatan bagi Bagian Perlengkapan untuk melakukan pendataan kembali kendaraan dinas,” tuturnya.

Sementara, Savitry Rachim ASN Bagian Pengurusan Barang di Bagian Perlengkapan menerangkan BPK-RI melakukan pemeriksaan menyeluruh dan sesuai dengan yang diharapkan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020