IKLAN

BPMD PP-KB Kotamobagu Gelar Pelatihan Tenaga Pendamping Keluarga


 

Sitti Rafiqah Bora, Kepala BPMD PP dan KB. (f-yoan/manadoline)

Sitti Rafiqah Bora, Kepala BPMD PP dan KB. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB) Kotamobagu, Rabu (26/8), menggelar pelatihan bagi tenaga pendamping kelompok bina keluarga se-Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala BPMD PP dan KB, Hj Sitti Rafiqah Bora SE, kegiatan pelatihan tersebut diharapkan agar dapat membentuk dan menumbuhkembangkan, membina kelompok kegiatan serta untuk membangun lebih luas kelompok kegiatan yang melibatkan keluarga.

“Kegiatan ini juga merupakan usaha pemantapan pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana, serta upaya meningkatkan ketahanan kelompok, khususnya kelompok Tribina yaitu Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja dan Bina Keluarga Lansia, yang ada di Kota Kotamobagu,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Ir Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan dengan penerapkan pola pembinaan keluarga, yang melibatkan peran serta masyarakat, merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas anak, kualitas remaja, kualitas lansia (lanjut usia) serta kesejahteraan keluarga demi terwujudnya keluarga kecil yang berketahanan dan sejahtera.

“Melalui kegiatan pelatihan bagi Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga yang dilaksanakan ini, diharapkan akan dapat memberikan pemahaman terkait pentingnya peran keluarga dalam kehidupan sehari-hari,” tegas walikota yang dibacakan Asisten 1 Pemkot Drs Hi Nasrun Gilalom.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di kantor BPMD PP dan KB Kotamobagu tersebut, juga dihadiri narasumber yang berasal dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara dan para peserta pelatihan yang berasal dari 4 kecamatan yang ada di wilayah Kota Kotamobagu. (yoan)

IKLAN
loading...