Buka Kejuaraan Anggar Wali Kota Manado Cup II 2019, Ini Pesan GSVL

MANADO – Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL) secara resmi membuka Kejuaraan Anggar Terbuka Wali Kota Manado Cup II di Gedung Youth Center, Jumat (29/3/2019).

Pembukaan diwakili Kadispora Manado, Laurens Umboh itu, Wali Kota GSVL berpesan 3 hal untuk para atlit Anggar Manado mengingat kompetisi ini merupakan kesempatan yang baik untuk membangkitkan kembali kejayaan Anggar di Manado.

“Pertama regenerasi dan penggemblengan para atlit, terutama atlit muda. Kedua, persiapan menghadapi kejuaran nasional Pra PON ke XX di Papua pada 2020 mendatang dan ketiga, terus populerkan olahraga Anggar kepada masyarakat,” kata GSVL seperti disampaikan Umboh.

Kadispora Laurens Umboh mewakili Wali Kota , GS Vicky Lumentut membuka Kejuaraan Anggar Terbuka Wali Kota Manado Cup II di Youth Center

Kejuaraan Anggar Terbuka Wali Kota Manado Cup tahun ini sudah kedua kali dilaksanakan Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Manado setelah sebelumnya tahun 2018 lalu.

“Selaku pemerintah kota saya mendukung kegiatan ini dan menyampaikan apresiasi kepada pengurus IKASI Kota Manado serta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga. Mari kawal kompetisi ini supaya boleh mencapai tujuannya, mengasah kemampuan atlit dan menciptakan atlit baru yang dapat berprestasi tingkat daerah, nasional dan Internasional, ” pintanya.

Anggar menurut GSVL bukan olahraga baru di Sulut dan gudangnya atlit anggar berprestasi ada di Kota Manado.”Setahu saya, dulu sering meraih medali kejuaraan nasional, Sea Games bahkan pernah menjuarai Olympiade Barcelona pada tahun 1992,” ujar Umboh.

Foto bersama dengan para atlit Anggar dari 11 club yang tersebar di Manado, Minahasa, Minahasa Selatan dan Bolmong.

Saat ini lewat berbagai kompetisi, Wali Kota meminta terus kembangkan regenerasi dengan mencari bibit-bibit muda berbakat. Sebab, olahraga Anggar merupakan ladang penghidupan.

“Saya juga berpesan, jaga semangat sportifitas, Karena ada yang lebih penting dari kompetisi ini, yakni kesadaran, semangat dan komitmen untuk memajukan olahraga Anggar. Jadikanlah Anggar olahraga rakyat dan kebanggaan Kota Manado,” pungkas Umboh menyampaikan sambutan Wali Kota GSVL. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020