IKLAN

Buka Lomba Motor Lambat, GSVL: Daripada Cuma Jago di Jalan Mari Bikin Kegiatan Positif Seperti Ini


Wali Kota Vicky Lumentut saat membuka komba motor lambat di kawasan TKB

Wali Kota Vicky Lumentut saat membuka komba motor lambat di kawasan TKB

MANADO—Buka Lomba Ketangkasan Motor Lambat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Pasar 45, Selasa (10/2) kemarin, Wali Kota GS Vicky Lumenetut suport langsung ratusan peserta untuk bertanding secara fair dalam kegiatan yang digagas Forum Masyarakat Cinta Damai (FMCD) Kota Manado.

GSVL, sapaan akrabnya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia menilai kegiatan begini sangat positif untuk mencegah aksi ugal-ugalan di jalan maupun aksi tawuran. “Lomba motor lambat seperti ini kegiatan yang sangat positif. Dari pada cuma jago di jalan atau aksi geng motor ugal-ugalan, lebe bae torang ikuti kegiatan yang bermanfaat seperti ini. Kegiatan positif ini juga untuk mencegah aksi tawuran di antara warga, supaya masyarakat boleh memiliki aktifitas yang bermutu dan boleh merasakan hiburan berhadiah,” ujar GSVL disambut aplaus peserta dan warga yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado, Hendrik Warokka, Kepala Dinas Kebersihan Kota Manado, , Julises Oehlers, SH direspon positif warga Manado yang juga hadir dalam kegiatan itu merespon apa yang telah dilakukan FMCD.

Hibur penonton dan peserta lomba motor lambat dengan  lagu andalan "Kalo Rindu Ada Kita Pe Lagu"

Hibur penonton dan peserta lomba motor lambat dengan lagu andalan “Kalo Rindu Ada Kita Pe Lagu”

Ketua FMCD, Sukriardi Darma mengatakan, motor lambat berhadiah ini merupakan kegiatan pertama organisasi dipimpinnya. Ini sengaja digelar untuk memberikan gambaran kalau proses perubahan itu harus berjalan dengan penuh kesabaran.

”Kami menyampaikan terima kasih pada Pak Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut karena telah hadir dan mendukung kami dalam acara Lomba Ketangkasan Motor. Tidak hanya terakhir disini, kami berencana juga menggelar kegiatan tiap bulan.” Tandas salah satu Kepala Seksi di Badan POM Manado ini.

Wali Kota sendiri dalam kesempatan itu sempat menjadi ‘artis’ dadakan. Peserta lomba motor lambat maupun penontot yang memadati kawasan TKB dihibur dengan lagu-lagu gaconya.

Tak Cuma itu, sebelum beranjak dari lokasi tersebut, puluhan ibu-ibu rumah tangga plus anak-anak kecil meminta orang nomor satu di Kota Manado ini foto bersama. (anto reppy)

IKLAN
loading...