Buka Pelatihan Ketrampilan Pemuda, Walikota GSVL : Sukses Dimulai Dari Pola Pikir dan Budaya Kerja

Sekda Micler Lakat, Kadispora Laurens Umboh dan Kabid Victor Singal saat dalam kegiatan pembukaan pelatihan ketrampilan pemuda di Youth Center Kawasan Megamas, Senin (17/6).

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Sekretaris Daerah Micler Lakat membuka kegiatan Pelatihan Keterampilan Pemuda di Bidang Tata Rias Rambut/Kulit dan Kerajinan Tangan, Senin (17/6), bertempat di gedung Youth Center pagi hari.

Dalam kesempatan yang turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Luurens Umboh, Sekda Lakat menuturkan turut mengucap syukur ke hadirat tuhan yang maha kuasa, sehingga peserta kegiatan bisa mengikuti pelatihan keterampilan pemuda di bidang tata rias rambut/kulit dan kerajinan tangan, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado.

”Dalam dunia yang bergerak makin cepat oleh karena pesatnya perkembangan teknologi, kita juga harus beradaptasi dan berakselerasi dengan zaman. Adaptasi dan akselerasi adalah proses dua tahap. Proses pertama yaitu beradaptasi atau menyesuaikan diri, dengan cara mempelajari dan menguasai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selanjutnya yaitu akselerasi, adalah mengembangkan pengetahuan yang sudah dikuasai tersebut, sebagai modal untuk mengolah hidup dan meraih pencapaian terbaik,” ujar Sekda membawakan sambutan Walikota.

Lanjut dikatakan, kedua proses tersebut dimulai dari satu hal, yaitu membangun pola pikir (mindset). Dari pola pikir itulah, kita kemudian dapat membangun culture set atau budaya kerja. Mindset yang terbuka, mau belajar, mau berusaha, optimis, tidak gampang menyerah, sangat menentukan budaya kerja yang profesional, cerdas, disiplin, dan berorientasi pada kualitas. Kualitas kerja yang teliti, efektif, efisien, dan kreatif pada gilirannya melapangkan jalan menuju kesuksesan.

”Saya mengantar saudara-saudara sekalian dengan pemahaman di atas, karena saya percaya, bahwa sukses itu dimulai dari pola pikir dan budaya kerja, tidak peduli apapun jenis kerja yang kita tekuni. Mungkin ada pihak-pihak yang menempuh jalan pintas untuk sukses, tapi pada akhirnya, proses tidak pernah mengkhianati hasil, dan sekali lagi, ini dimulai dengan mindset dan culture set,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Laurens Umboh mengatakan kegiatan pelatihan ketrampilan pemuda ini turut diundang para peserta berbakat yang didampingi oleh coach yang mumpuni di bidangnnya.

”Untuk pelatihan tata rias yang pertama dilakukan selama seminggu, diikuti oleh puluhan peserta dengan menghadirikan pihak coaching yang ahli pada bidangnya. Ini tentunya menjadi kesempatan emas bagi peserta untuk belajar mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki,” tambah Kadis Enco sapaan akrabnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020