Buka Press Futsal Competition II, Wali Kota GSVL Apresiasi IWO Aktif Sukseskan Manado Fiesta 2019

Sekda Kota Manado, Mikler Lakat Mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut melakukan tendangan kick off dimulainya pertandingan Press Futsal Competition Wali Kota Cup II.

MANADO – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado tahun ini sudah kedua kalinya menggelar turnamen ‘Press Futsal Competition Wali Kota Manado Cup II’ setelah sebelumnya tahun 2018 lalu.

Iven olahraga futsal melibatkan para pekerja pers se Sulut sebagai peserta ini dilaksanakan IWO Manado dalam rangka mensukseskan Calender of Iven Pariwisata ‘Manado Fiesta’ milik Pemkot Manado.

Jumat (29/3/2019) pagi, Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) resmi membuka ‘Press Futsal Competition Wali Kota Manado Cup II’ Road to Manado Fiesta 2019 diwakili Sekda Kota Manado, Mikler Lakat yang dipusatkan di Lapangan Sparta Tikala.

“Selaku Pemerintah Kota Manado, saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Ikatan Wartawan Online Kota Manado yang kembali berperan aktif mendukung Pemerintah Kota Manado terutama dalam menyongsong iven Manado Fiesta 2019 dan mensukseskan kegiatan GMB (Gerakan Manado Bugar),” kata Wali Kota GSVL seperti disampaikan Sekda Lakat.

Sekda Manado, Mikler Lakat didampingi Kadispora, Laurens Umboh menyerahkan bola futsal 
kepada Ketua Panitia Press Futsal Competition 2019, Frangky Mohede.

Sekadar diketahui, Juli hingga Agustus 2019 nanti masyarakat Manado akan disuguhkan iven akbar Manado Fiesta yang sudah tahun ketiga dilaksanakan Pemkot Manado dan ditutup dengan Pesta Rakyat pada September.

Begitupun program masyarakat Manado Sehat lewat program Dispora ‘Gerakan Manado Bugar (GMB)”, setiap jumat minggu berjalan rutin dilaksanakan di 10 kecamatan di Manado.

“Kesehatan masyarakat elemen yang menentukan bagi kita semua dalam bekerja dan berkarya untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan di Kota Manado ini,” kata Lakat.

Salah satu kontribusi yang sangat menunjang keberhasilan GMB menurut Sekda, dengan menggiatkan iven-iven seperti Press Futsal Competition. “Kami berharap iven-iven seperti ini dapat terus menerus dilaksanakan dan menjadi kesadaran seluruh elemen masyarakat,” ujar Lakat.

Sebab menurutnya, melalui iven-iven olahraga dapat mendorong kecintaan dan kesadaran masyarakat untuk berolahraga. Ini untuk mewujudkan Kota Manado yang sehat sebagai kekuatan untuk membangun Manado Kota Cerdas dengan masyarakat yang maju dan sejahtera.

Press Futsal Competition Wali Kota Manado Cup II Road to Manado Fiesta digelar IWO Manado kedua kalinya ini tak lepas dari support dan dukungan Dispora Manado.

Sekda Manado, Mikler Lakat bersama sejumlah pejabat Pemkot Manado foto bersama IWO Kota Manado.

Kadispora Manado, Laurens Umboh mengaku, iven olahraga yang dilaksanakan IWO Manado ini salah satu bentuk program Presiden Jokowi tentang Nawacipta.

“Teman-teman pekerja pers juga masyarakat. Nah, bagaimana kita pemerintah, khususnya Dispora mewujudkan Nawacipta, tentu seperti ini, dengan pendekatan olahraga. Khusus wartawan supaya jangan hanya tau menulis, tapi harus tau berolahraga juga. Kalau pikiran sehat, berita-berita yang ditulis juga sehat dibaca public,” kelakar Umboh. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020