Buka Rapat Kerja Kesehatan, Jabes Gaghana Ingatkan Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

TAHUNA – Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (15/4) menggelar Rapat Kerja Kesehatan di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati. Rapat kerja yang dipimpin Bupati Sangihe Jabes E. Gaghana ini mengangkat tema Meningkatkan Peran Kesehatan Dalam Menurunkan Kemiskinan Masyarakat.

Bupati Jabes dalam sambutannya menyerukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan Sangihe dapat bekerja semaksimal mungkin. Karena tuntutan masyarakat yang menginginkan pelayanan kesehatan yang sempurna.

“Kita harus memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat kita. Namanya orang banyak, walaupun kita sudah bekerja maksimal tapi ada satu yang tertinggal maka bisa menjadi masalah,” ujarnya.

Dirinya meminta jajaran Dinas Kesehatan dapat memahami kondisi dan mampu melanyani masyarakat secara sempurna meski disadari beberapa infrastruktur yang menjadi tanggungjawab pemerintah belum terpenuhi sehingga penting untuk bicarakan bersama.

Petugas Puskesmas yang mengelola Dan BOK dimintanya untuk menyiapkan SPJ sesuai dengan bukti penggunaannya. “Pertanggungjawaban kita sementara dalam pemeriksaan BPK dan terima kasih kepada teman-teman di Puskesmas yang sudah mengelola dana BOK, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya terpontang-panting dengan SPJ,” ungkapnya.

Bupati Jabes menegaskan dana BOK adalah dana yang dikelola langsung Puskesmas dan ini BPK langsung melakukan pengecekan kepada penerima BOK, sehingga penting untuk kelengkapan administrasi SPJ.

Lebih lanjut, Jabes berpesan setiap pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat bertujuan agar tingkat kemiskinan masyarakat dapat berkurang.

“Saya berharap sektor kesehatan ini dalam pelayanan dasar mampu memberikan sumbangsih bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat kita. Kita meminimalkan seminimal mungkin pengeluaran masyarakat soal biaya kesehatan. Kalau memang tidak ada biaya, ya tidak ada biaya,” pungkasnya (zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020