IKLAN

ADVETORIAL

BUKTI KOMITMEN GSVL-MOR, VISI MISI MENUJU MANADO CERDAS SAH DI-RPJMD-KAN


GSVL: Ini Menjadi Pijakan Kami Melaksanakan Pembangunan Selama 5 Tahun

MANADO — Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan (GSVL-MOR) kini bisa leluasa mensukseskan seluruh janji politik mereka kepada masyarakat saat kampanye Pilkada lalu yang dikenal dengan sejumlah program pro rakyat yang tetuang dalam visi misi menjadikan Manado Cerdas.

Wali Kota, GS Vicky Lumentut membuka Musrembang RPJMD 2016-2021 di Peninsula Hotel.

Wali Kota, GS Vicky Lumentut membuka Musrenbang RPJMD 2016-2021 di Peninsula Hotel.

Ini terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado Tahun 2016-2021 yang dibuka langsung Walikota GSVL didampingi Wawali Mor di Sintesa Peninsula Hotel, Kamis (15/9).

Sekadar diketahui, Musrenbang RPJMD sangat penting untuk menentukan arah pembangunan Kota Manado lima tahun kedepan.

“Saya tegaskan disini penyusunan RPJMD sangat penting. Dimana, dokumen ini akan menjadi pijakan bagi Pemerintah Kota Manado melaksanakan pembangunan Kota Manado selama lima tahun kedepan,” ujar GSVL.

Wali Kota Manado dua periode ini berharap kehadiran para peserta Musrenbang bukan sekedar seremoni belaka tetapi bisa berperan aktif memberikan masukan konstruktif untuk pembangunan Kota Manado. (*)

Visi Misi & Program saat Kampanye Terakomodir dalam RPJMD

TERKAIT visi dan misi serta program yang ditawarkan kepada masyarakat sewaktu mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), menurut GSVL, wajib hukumnya untuk diakomodir dalam RPJMD Kota Manado 2016-2021.

Wawali Manado, Mor Bastiaan ikut hadir mendampingi Wali Kota saat pelaksanaan Musrebang RPJMD 2016-2021. (foto humas)

Wawali Manado, Mor Bastiaan ikut hadir mendampingi Wali Kota saat pelaksanaan Musrebang RPJMD 2016-2021. (foto humas)

“Musrenbang RPJMD ini dimulai dari visi dan misi saya dan Pak Mor. Sehingga, wajib hukumnya untuk dilaksanakan apa yang kami tawarkan sebagai janji politik kami saat Pilkada lalu,” tukas GSVL, seraya berharap terbangun sinergitas antara pemerintah, para wakil rakyat, stakeholder dan masyarakat dalam rangka pembangunan Kota Manado.

“Semoga semua pemikiran-pemikiran akan terumus dalam membawa perubahan menuju Manado yang lebih baik,”pungkas Walikota. (*)

 

Politisi, Akademisi, Polisi, Dosen, Polisi Sampai Lurah Hadir di Musrenbang RPJMD

HADIR dalam Musrembang RPJMD itu diantaranya, Ketua DPRD Nortje Van Bone dan para anggota dewan,  Kepala Bappeda, Peter K.B. Assa, Ph.D Dandim 1309 Manado Letkol ARM Toar Pioh, Kapolresta Manado, Kombes Hisar Siallagan, Bappeda Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) diwakili Kepala Bidang (Kabid) Analisa dan Evaluasi, Syalom Korompis.

Juga Tim Ahli Penyusunan RPJMD, Pembantu Rektor IV Universitas Negeri Manado di Tondano, Dr. Ichdar Domu, Dekan Fispol Unsrat, Drs. Novie Pijoh, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat, Dr. Herman Karamoy, S.E, M.Si, Ak, Sekretaris Daerah Kota Manado, M.H.F. Sendoh, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Lurah.

Muspida,para anggota DPRD Manado dan sejumlah pejabat Pemkot Manado serta para undangan yang hadir dalam Musrenbang RPJMD Kota Manado 2016-2021

Muspida,para anggota DPRD Manado dan sejumlah pejabat Pemkot Manado serta para undangan yang hadir dalam Musrenbang RPJMD Kota Manado 2016-2021

Selain itu para unsur Generasi muda masing-masing Ketua KNPI Kota Manado, Erick Kawatu, S.E, M.Si, dan Ketua Karang Taruna Kota Manado, Brilliant Charles beserta jajarannya, tokoh masyarakat perwakilan kecamatan se Kota Manado.

“Kehadiran saudara-saudara dalam Musrenbang ini bukan hanya seremonial belaka tetapi ini merupakan momen yang sangat penting kita bicarakan dan dalam rangka menghasilkan rumusan-rumusan kedepan Manado akan jadi
seperti apa,” tandas GSVL yang didampingi Wawali Mor. (*)

 

Bappeda: Permendagri 54/2016 & PP 8/2008 Jadi Acuan Penyusunan RPJMD 2016-2021

BADAN Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado sebagai motor menggeliatkan untuk mensukseskan program kerja Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan 5 tahun kedepan sukses menggelar Musrenbang RPJMD 2016-2021 yang berlangsung di Peninsula Hotel, Kamis (15/9/2016).

Kepala Bappeda Manado, Bartje Assa, Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone dalam Musrenbang RPJMD 2016-2021 di Neninsula Hotel

Kepala Bappeda Manado, Bartje Assa, Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone dalam Musrenbang RPJMD 2016-2021 di Neninsula Hotel

Kepala BappedaKota Manado, Bartje Assa, mengatakan Musrenbang RPJMD Kota Manado Tahun 2016-2021 mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 54 Tahun 2016 tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2008.

“Ini juga untuk mewujudkan visi Manado Kota Cerdas tahun 2021serta misi yang merupakan rumusan dari kata CERDAS,” tukas Assa, seraya mengurai satu persatu rumusan dalam kata CERDAS. (***)

 

 

IKLAN
loading...