IKLAN

Bulan Ramadhan 1437 H Ikut di Meriahkan Oleh Umat Kristiani Kota Manado


IMG-20160613-WA0022

Suasana buka puasa bersama warga kota Manado di kawasan mega mas. (Foto eka/ml)

MANADO – Semboyan Kota Manado “Torang Samua Basudara” terasa kental saat Umat Muslim Kota Manado yang sedang melakukan ibadah Puasa ikut di meriahkan oleh Umat Kristiani. Hal tersebut dapat dilihat dari tempat berkumpulnya warga Bumi Nyiur Melambai di Wisata Kuliner Ramadhan di Kawasan Mega Mas Manado pada senin (13/06).

Tempat tersebut memang menjadi favorit Umat muslim saat akan berbuka puasa. Swesti Lamagari sebagai umat Kristiani mengatakan datang kesini bersama teman-teman umat muslim, ini merupakan contoh kerukunan umat beragama di Kota Manado masih terjaga. “Saya dari Japan hanya berlibur ke Manado, di Japan tidak seperti ini, jadi ini patut di contoh oleh negara-negara lain,” ujarnya.

Putra Umasangaji warga Kelurahan Kleak Lingkungan I mengatakan datang kesini untuk berbuka puasa dengan teman-teman kampus. Mahasiswa Unsrat yang asli Maluku ini juga menambahkan banyak menu-menu yang disediakan tapi saat berbuka hanya membeli kue basah dan air mineral. “Disini juga bukan hanya umat muslim yang datang, ada juga sahabat-sahabat dari umat Kristiani, kerukunan antar umat beragama di Kota Manado masih sangat kental terasa,” katanya.

Dari pantauan manadoline.com, saat adzan mahgrib berkumandang, umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa mulai mencicipi makanan dan minuman yang telah dibeli dari stand-stand kuliner. Banyak makanan yang dijual, mulai kue basah, kering serta makanan ciri khas dari berbagai provinsi di Indonesia, dengan harga yang terjangkau. Namun sangat disayangkan Pohon Kasih yang melambangkan kasih tepat berada di Wisata kuliner ini sudah tidak lagi nampak alias sudah di bongkar. (ekaputra)

IKLAN
loading...