Bulog Tahuna Gelar Bazar Ramadhan di Kelurahan Tidore

Warga Tidore mengerumuni meja bazar di Pendopo Kantor Lurah Tidore.

Tahuna- Bulog Tahuna bekerjasama dengan Kelurahan Tidore Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Bazar Ramadhan di pendopo Kantor Lurah Tidore, Sabtu(11/5). Kegiatan ini sempat molor dari waktu yang telah diinformasikan kepada warga Tidore dikarenakan kondisi hujan selama dua jam. 

Pada Bazar Ramadhan ini, pihak Bulog menyediakan 4 bahan pokok yang dijual ke masyarakat yakni Beras, Tepung, Minyak Kelapa dan Gula Pasir. Kegiatan ini pun berjalan lancar, tidak ada saling dorong-dorongan. Hanya saja warga mengerumuni meja bazar untuk membeli sembako yang mereka inginkan. 

Kepala Seksi Komersial Bulog Tahuna (baju kuning) bersama pegawai bulog lainnya sedang mengangkat sembako.

Disela-sela kegiatan, perwakilan Bulog Tahuna melalui Kepala Seksi Komersial Bulog Tahuna mengatakan kepada media ini tujuan dari diselenggarakannya bazar ini selain menekan angka implasi juga membantu warga dalam ketersediaan bahan pokok selama Bulan Ramadhan. 

“Dalam rangka bulan suci ramadhan kita adakan Bazar Ramadhan, di daerah warga muslim. Tujuannya untuk menekan implasi, khususnya harga gula.  Yang kita jual ada beras, tepung, minyak goreng dan gula pasir.”ujar Clik. 

Disingung tentang harga yang hampir setara dengan yang ada dipasar tradisional, Clik membantahnya. Bahwa harga yang mereka jual masih dikategorikan murah. “Tidak benar itu pak. Kita jual beras Rp 8500/kg, Minyak goreng Rp 10.500/kg, tepung Rp 9000/kg, dan gula pasir Rp10.500/kg. Jadi sangat murah pak dibandingkan harga yang ada dipasar tradisional.”katanya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020