Bupati Cup U 23 Mulai Bergulir

Tahuna- Turnamen sepak bola Bupati Cup Usia 23 (U-23), Kamis (01/07) mulai bergulir dan langsung dibuka oleh  Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME di Lapangan Moubungang Manganitu.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Michel Tunghari dalam sambutannya mengatakan tujuan dari pertandingan ini sekaligus menyaring pemain sepak  bola dari setiap Tim untuk diboyong ke Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov)  ke 10 di Bulan November mendatang. Oleh karenanya adu teknik serta  ketangkasan dalam memainkan bola bundar ini harus diperlihatkan oleh setiap  pemain maupun Tim.

“Bupati Cup kali ini berbeda dengan piala Bupati yang  lalu,karena pertandingan ini hanya untuk pemain U-23 sekaligus persiapan menghadapi Porprov 10 di Bitung. Pemain yang berkualitas akan disaring dan  target emas di Porprov mendatang menjadi bagian utama dari Askab Sangihe,”ujar Tunghari.

Lanjut dikatakannya, perlu diketahui bahwa sepak  bola menjadi primadona generasi muda sangihe di bidang olah raga, jika  dihitung dari 23 Tim yang ikut bertanding sudah ada 500 bibit pemain yang  akan diseleksi. Dipastikan Askab Sangihe terus mengelar pertandingan demi pertandingan dan akan membuka liga kabupaten dengan sistem kandang-tandang  di awal Tahun 2020 mendatang.

“Kualitas pemain Sangihe tak perlu diragukan  lagi,mereka jadi dari alam dan memiliki fisik yang cukup kuat. Wajar di  setiap kecamatan punya club yang kualitasnya merata,kami akan memboyong  pemain yang punya mental,fisik dan skill dalam bertanding di Porprov 10 nanti,”katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan kepada seluruh  pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Kepedulian  pemerintah daerah terhadap kemajuan dunia
olah raga selama ini cukup baik  dan Tahun depan sarana dan prasarana penunjang akan diperbaiki.

“Dengan olah  raga juga bisa membawa nama baik daerah, teruslah berkarya dengan talenta  yang dimiliki putra/putri Sangihe. Kami sebagai pemerintah akan selalu ada  dalam mewujudkan harapan masyarakat dan daerah ini untuk lebih maju di  segala bidang,”imbuh
orang nomor satu di bumi Tampungang Lawo ini.(zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020