Bupati dan Ketua TP-PKK Mitra Temani Investor Tinjau Sejumlah Fasilitas di PPI Belang

Bupati James Sumendap bersama Ketua TP-PKK, saat membawa investor meninjau PPI di Belang.

BELANG – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH bersama Istri Jein Leonora Rende yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Mitra, membawa investor Iwan Baramuli untuk meninjau sentra perikanan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) di Kecamatan Belang, Selasa (3/10/2017).
Bukan hanya itu, rombongan tersebut meninjau sejumlah fasilitas yang ada di PPI seperti seperti Pabrik Es, Cold Storage, Air Blass Freezer (ABF), sentra pengolahan Tuna, Dermaga Perikanan dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Khusus Nelayan.

Kepala DKP Mitra bersama Camat Belang M Irwan Abdjulu SE mendampingi Bupati saat meninjau lokasi PPI Belang.

Menurut Ketua TP-PKK Mitra, banyak potensi yang harus dikembangkan di Mitra, untuk itu perlu mendatangkan investor yang mau berkomitmen mengembangkan Mitra khususnya dalam sektor perikanan yang sangat menjanjikan.
“Mendatangkan investor sangat penting untuk berinvestasi mengembangkan sektor perikanan yang sangat menjanjikan ini. Karena kedepan, masyarakat juga yang akan merasakan dampak positif dan bisa lebih sejahtera,” ujar Rende.
Sementara itu, Bupati menjelaskan sektor perikanan di Mitra khususnya di Belang telah menjadi salah satu perhatian serius dari pemerintah. Juga untuk meningkatkan perekonomian dari para nelayan yang ada.
“Sektor perikanan akan terus ditingkatkan agar para investor akan semakin banyak yang datang berinvestasi. Dan ujung-ujungnya nelayan juga akan bisa mendapat keuntungan dan semakin sejahtera,” kata Sumendap.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mitra Ir Vecky Monigir ME menambahkan, potensi sektor perikanan di Mitra cukup menjajikan, dan akan terus dikembangkan.
“Sektor perikanan akan terus ditingkatkan, agar bisa lebih banyak investor yang masuk untuk berinvestasi,” tambah Monigir. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020