Bupati James Sumendap Usulkan ke Gubernur Sulut Tak Berlakukan PSBB di Mitra

Tak ingin berlakukan PSBB di Mitra, Bupati James Sumendap SH perketat penjagaan pintu gerbang Kabupaten Mitra.

RATAHAN — Perkembangan pasien yang positif COVID-19 di Sulut semakin bertambah. Melihat hal tersebut Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, terus menyerukan agar masyarakat terus mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan COVID-19, dalam press rilisnya ke wartawan Mitra.

Didampingi itu, Sumendap juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Mitra untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Dengan kondisi saat ini Covid-19, telah memasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat. Oleh karenanya saya minta dengan sangat, apabila masyarakat Mitra, bila tidak terlalu penting untuk keluar daerah, jangan keluar dari Mitra,” tegas Sumendap.

Sumendap juga mengatakan, saat ini Kabupaten Mitra telah di kepung oleh kabupaten lain yang telah ada warga positif COVID-19.

“Saya berharap, Kabupaten Mitra tetap dalam lindungan Tuhan,” ucap Sumendap.

Lebih lanjut Sumendap mengatakan, berkaitan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ia mengusulkkan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), agar tidak melakukan atau mengajukan PSBB.

“Usulan tersebut, dengan harapan pak gubernur untuk menginstruksikan semua kepala daerah agar lebih memperketat keluar masuk orang antar daerah. Wilayah kita sudah memulai sejak bulan Maret dengan kontrol yang ketat di setiap perbatasan yg ada di Mitra dengan bantuan pihak Aparat kepolisan dan TNI, juga ASN, Wartawan dan Hukumtua Lurah dan perangkatnya, serta didukung juga oleh Pendeta, Imam dan toko masyrakat,” jelas Sumendap.

Sumendap juga mengajak agar semua elemen masyarakat bisa melawan Covid-19 tanpa PSBB di Sulut.

“Apabila semua kompenen pemeritah kabupaten kota lebih serius lagi menghadapi Covid-19. Pasti wilayah kita bisa bebas dari wabah Covid-19,” ucap Sumendap. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020