Bupati JS Aktor Utama FH Tidak Lama di Sulut

Foto ini sempat beredar di media sosial, Bupati JS berdampingan dengan FH, namun foto ini adalah hasil editan. Karena foto Gubernur telah dipotong. (Foto Istimewa)
Foto ini sempat beredar di media sosial, Bupati JS berdampingan dengan FH saat mengantar FH kembali ke Jakarta. Namun foto ini adalah hasil editan, karena foto Gubernur telah dipotong, yang seharusnya tepat disebelah FH.
(Foto Istimewa)

RATAHAN — Foto Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, yang berada dekat dengan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (FH), baru-baru ini sempat menjadi perbincangan hangat. Pasalnya kedatangan FH jelas-jelas ditolak warga Sulut, namun tampak jelas di foto tersebut Bupati JS berada dekat dengan FH.
Pada beberapa kesempatan Sumendap pun memberi penjelasan, bahwa ketika dirinya berada didekat FH, tujuannya untuk mengantar FH kembali ke Jakarta.
Sebelumnya bupati mendapat telepon, untuk datang bersama-sama mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dengan tujuan berdiskusi mencari solusi bagaimana membuat massa menjadi tenang.
Saat tiba, bupati langsung dimintai cara untuk menenangkan massa, dan bupati menyarankan agar FH untuk segera kembali ke Jakarta, dengan berbagai pertimbangan yang ada.
“Saya yang meminta beliau (Fahri Hamzah, red) kembali ke Jakarta, karena untuk sementara ini beliau belum bisa diterima di Sulut, ditambah lagi masyarakat masih kecewa dengan persoalan Ahok,” kata Sumendap pekan lalu saat memberi sambutan pada Pemilihan Putra-Putri Mitra.
Bupati juga menjelaskan, FH sebagai pejabat negara yakni wakil ketua DPR RI, sudah sepantasnya dihormati. Namun karena situasi tidak kondusif maka harus ada langkah tegas yang diambil.
“Saat Fahri akan kembali ke Jakarta, saya juga yang ikut mengantarnya hingga ke bandara,” ujar Sumendap.
Saat mengantar FH itulah momen foto tersebut diambil oleh oknum kemudian disebarkan lewat media sosial. Kendati Sumendap aktor sebenarnya kepulangan FH ke Jakarta. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020