Bupati JS Apresiasi “Kuli Tinta” di Mitra

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.

RATAHAN — Hari Pers yang jatuh pada, Sabtu (9/2/2019) lalu, merupakan hari bagi wartawan atau sering di sebut kuli tinta se-Indonesia yang tiap tahun selalu di peringati.

Terkait hal itu, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menanggapi hari tersebut merupakan hari kebebasan pers lebih khusus di Mitra.

Ia pun meminta agar, wartawan biro Mitra untuk terus menunjukkan sikap profesionalisme dalam menjalankan tugas meliput berita.

“Saya mengapresiasi tugas wartawan khusus di Biro Mitra, dan saya minta agar terus bersikap profesional dalam menjalankan tugas. Tugas wartawan juga merupakan tugas mulia, karena menginformasikan kejadian, bahkan turut membantu dalam menginformasikan program kerja pemerintah. Hari pers ini adalah hari kebebasan pers,” kata Sumendap.

Ia mengungkapkan, selama ini keberadaan pers di Mitra mampu menjadi kontrol sosial, dengan menyuarakan suara masyarakat kepada pemerintah.

“Pers mampu menjadi lembaga pengawas bagi pemerintah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan bisa lebih baik,” kata sosok yang dekat dengan para pekerja pers ini.

Selain itu menurut James, pers juga mempunyai peran yang sangat penting untuk pemerintah dalam suksesnya pembangunan di daerah.

“Pers juga menjadi mitra dari pemerintah untuk menjadi corong, atau membantu daerah dalam mensosialisasikan setiap program kerja yang bertujuan membangun daerah, dan mensejahterakan rakyat,” katanya.

Ia pun berharap dari momentum Hari Pers Nasional (HPN), para pekerja pers di Minahasa Tenggara dapat lebih profesional, serta menangkal isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat, dan melawan berita hoaks. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020