Bupati JS Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Mitra

Bupati James Sumendap menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Musrenbang
Bupati James Sumendap menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Musrenbang

RATAHAN — Setelah melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ditingkat kelurahan/desa dan kecamatan, kini Musrenbang penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018 tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dilaksanakan di Ratahan tepatnya di Villa Lamet, Jumat (7/4/2017). Musrenbang tersebut di buka langsung Bupati Mitra James Sumendap SH.
Dalam sambutan bupati menjelaskan, RKPD punya arti penting dan berperan strategis. “Mengingat secara substansial, RKPD merupakan penjabaran dari visi, misi dan program kepala daerah yang telah ditetapkan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Red). Jadi pemerintah wajib melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan pada RKPD,” kata Sumendap.
Lanjut Sumendap menjelaskan wajib dihadiri pihak-pihak terkait. “Kehadiran kita di Musrenbang ini dalam rangka meningkatkan peran serta semua elemen yang ada di Minahasa Tenggara,” jalasnya.
Selain itu bupati menuturkan, Musrenbang kali ini merupakan yang terakhir. “Ini merupakan tahun terakhir pertanggunggungjawaban penyelenggaraan pemerintah daerah sebagai bupati dan wakil bupati,” ungkapnya.
Sementara itu Kepala Bapeda Drs Bonifasius Mokorimban melalui Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Damly Aruperes mengatakan, tujuan pelaksanaan Musrenbang untuk menyelaraskan program prioritas dan sasaran pembangunan Mitra kearah lebih baik.
“Dengan tema melanjutkan dan memantapkan program-program pembangunan daerah, diharapkan daerah akan terus berkualitas, berkeadilan guna terwujudnya masyarakat yang Jelas Sejahtera,” tandasnya.
Hadir pada kegiatan tersebut pimpinan dan anggota DPRD Mitra, Forkopimda, Stafsus Bupati, Sekda, Asisten, Perangkat daerah Provinsi Sulut dan Kabupaten Mitra, Camat, Tokoh Agama, Forum Anak Daerah, LSM. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020