Bupati JS Hadiri 60 Tahun Peringatan Persahabatan Ir Soekarno dan Ho Chi Minh

Bupati James Sumendap SH saat menghadiri peringatan 60 Tahun persahabatan Ir Soekarno dan Ho Chi Minh

MITRA — Peringatan 60 Tahun persahabatan Presiden RI pertama Ir Soekarno dan Presiden Vietnam Ho Chi Minh, Jumat (8/11/2019) pekan lalu, turut dihadiri Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH.

Pelaksanaan peringatan 60 Tahun persahabatan kedua mantan presiden tersebut diselenggarakan di Gedung Arsip Nasional RI, Jakarta Barat.

Pada kesempatan tersebut, anak Presiden pertama Ir Soekarno yakni Megawati Soekarnoputri, yang juga presiden ke-5 RI, membuka kegiatan yang menjadi momen bersejarah bagi kedua negara Indonesia-Vietnam.

Acara tersebut mengusung tema ‘Persahabatan antara Presiden Ho Chi Minh dan Presiden Soekarni, Solidaritas dan Persahabatan antara Kedua Negara’.

Bupati Sumendap yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan pada peringatan 60 Tahun persahabatan kedua mantan presiden tersebut, disuguhi gelaran pameran foto dokumenter perjalan kedua tokoh sejarah tersebut, seminar dan film dokumenter, yang akan digelar dari 8 hingga 18 November mendatang.

“Sejarah ini akan selalu kita kenang, karena merupakan salah satu sejarah dari bangsa Indonesia. Yakni persahabatan kedua mantan pemimpin Indonesia Ir Soekarno dan Vietnam Ho Cho Minh. Persahabatan kedua tokoh ini jadi contoh kepada bangsa Indonesia untuk terus menjunjung tinggi solidaritas termasuk dengan bangsa lain,” jelas Sumendap.

Selain itu Sumendap juga memberikan sepenggal kata terkait persahabatan yang bisa menginspirasi.

“Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat,” pungkas James Sumendap.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi, Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam Bui Thanh Son, Marsekal Pertama Donald Kasenda. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020