Bupati JS Hadiri Raker Kemendag dan Rakornas Investasi 2019 di Tengerang

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Bupati James Sumendap SH, hadiri Rapat Kerja (Raker) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Tahun 2019 dan Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Investasi 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)

MITRA — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, hadiri Rapat Kerja (Raker) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Tahun 2019 dan Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Investasi 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), di ICE dan BSD, Tangerang, Selasa (12/3/2019). Untuk Rakornas investasi 2019 dibuka langsung Presiden RI Ir Joko Widodo.

Bupati James Sumendap SH, pada kesempatan tersebut, mengatakan, rakornas ini sangat penting dimana upaya pemerintah dalam peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah.

“Dalam Rakornas Investasi Tahun 2019 tadi sekaligus juga dilaksanakan peluncuran Protokol Komunikasi OSS” kata Sumendap.

Kegiatan Raker Kemendag dan Rakornas yang diikuti Bupati Jamea Sumendap SH.

Peluncuran Protokol Komunikasi OSS kata Bupati JS, dilakukan pemerintah untuk mendukung peningkatan Investasi bagi daerah.

“Protokol Komunikasi OSS tersebut juga dimaksudkan untuk mendukung Peningkatan Lapangan Kerja dan Pendapatan Masyarakat,” sebutnya.

Bupati menambahkan, rakor tersebut bersinergi dengan program unggulan Bupati dan wakil bupati, untuk peningkatan kesejahatraan masyarakat di Minahasa Tenggara sebagaimana tertuang pada visi dan misi.

“Jika investasi berjalan secara optimal, maka wirausahawan kita akan terus bertambah, dan ini akan membuka kesempatan berusaha yang seluas-luasnya dan akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Mitra sebagaimana visi dan misi pemerintah kabupaten Mitra,” kata Bupati JS.

Dijelaskannya juga, Kabupaten Mitra telah mengalami kemajuan pesat dibidang ekonomi dan investasi. Dan hal ini ditandai dengan pertumbuhan perekonomian di Mitra semakin meningkat, dengan bertambahnya sejumlah objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Mitra.

“Bertambahnya obyek-obyek wisata di Minahasa Tenggara, telah menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung. Hal tersebut berdampak pada peningkatan ekonomi di masyarakat, juga memberikan kontribusi nyata dalam investasi dan perdagangan di Indonesia,” tandas Sumendap yang turut mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020