Bupati JS Irup, Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-73 RI di Mitra Sukses

Bupati JS memberikan Bendera Merah-Putih kepada seorang Paskibraka untuk dikibarkan pada upacara peringatan HUT Ke-73 RI di Mitra.
Bupati JS memberikan Bendera Merah-Putih kepada seorang Paskibraka untuk dikibarkan pada upacara peringatan HUT Ke-73 RI di Mitra.

RATAHAN — Memperingati HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Upacara Bendera Merah-Putih di Lapangan Ompi Ratahan, Jumat (17/8/2018).

Bupati Mitra James Sumendap SH pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yang dihadiri seluruh jajaran Pemkab Mitra, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra, Forkopimda dan tamu undangan.

Pasukan pengibar bendera Mitra sukses kibarkan Bendera Merah-Putih, di Lapangan Ompi Ratahan.

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, didepan seluruh peserta upacara.

“Saya mengajak segenap komponen dan lapisan masyarakat agar bekerja secara nyata mengisi kemerdekaan,” ujar Sumendap membacakan sambutan Gubernur Sulut.

Lanjut, masyarakat Sulut juga diajak untuk bahu-membahu bersama pemerintah Sulut dalam mengupayakan visi mewujudkan Sulut yang berdikari dalam berbagai hal.

Paskibraka Mitra sukses jalankan tugas negara.

Setelah itu, Sumendap dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur karena pelaksanaan Pilkada Kabupaten Mitra telah berjalan dengan baik dan sukses.

“Kita juga harus bersyukur pada maha besar Tuhan, karena pelaksaan Pilkada yang baru lewat telah berjalan dengan sukses sesuai rencana,” sebutnya.

“Selamat memperingati HUT Kemerdekaan Ke-73 RI, Dirgahayu Republik Indonesia,” pungkas Sumendap.

Usai pelasanaan upacara bendera, rangkaian peringatan HUT ke-73 RI dilanjutkan dengan pawai yang diikuti oleh perwakilan SD, SMP dan SMA se-Mitra, dan beberapa atraksi yang dilakukan di Lapangan Ompi. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020