IKLAN

Bupati JS Janji Petugas Kebersihan & Pengelolaan Sampah di Mitra akan Di-BPJS-kan


Bupati Mitra, James Sumendap usai meresmikan TPA

Bupati Mitra, James Sumendap usai meresmikan TPA

MITRA — Seluruh petugas kebersihan serta petugas pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berjumlah 35 orang, akan menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal itu diungkapkan Bupati Mitra James Sumendap SH, didampingi Wakil Bupati Ronald Kandoli usai meresmikan TPA, Senin (7/6).

“Semua petugas kebersihan dan petugas pengolaan sampah harus diikutsertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan. Dan bukan hanya mereka, keluarga mereka juga akan diikutsertakan,” ungkap Sumendap.

Ditambahkan, semua pekerja kebersihan dan pengelolaan sampah juga wajib memeriksakan diri dipuskesmas terdekat secara gratis.

“Para pekerja kebersihan harus rutin memeriksakan diri di Puskesmas, agar terhindar dari penyakit yang serius. Walaupun tidak sakit namun harus rutin periksa kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Drs Robby Ngongoloy ME MSi, mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Mitra.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan agar seluruh pekerja bisa diikutsertakan dalam BBJS Ketenagakerjaan, mungkin satu minggu dari sekarang mereka sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,”pungkas Ngongoloy. (fensen)

IKLAN
loading...