Bupati JS: Menjadi Pelayan Bukan Harus Jadi Pelsus

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH
Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.

RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mengatakan untuk melayani masyarakat dan gereja, tidak harus berstatus pelayan khusus (Pelsus). Hal tersebut dikatakannya, setelah mendengar kabar bahwa dalam pemilihan Penatua Pria Kaum Bapa (P/KB) di GMIM Dame Tosuraya Ratahan, Minggu (15/10/2017), dirinya mendapat suara terbanyak. Dengan begitu orang nomor satu di Mitra tersebut menyatakan sikap akan terus melayani masyarakat Mitra, meski tanpa status sebagai Pelsus.
Ia menuturkan, saat ini Tuhan telah memberikan tugas penting pada dirinya untuk menjadi seorang pelayan masyarakat.
“Menjadi seorang pelayan atau melayani masyarakat bukan hanya harus menjadi Pelsus. Tugas yang saya emban saat ini juga merupakan tugas mulia yang diberikan Tuhan kepada saya, walau bukan sebagai pelayan khusus. Dan ini merupakan amanat dari Tuhan melalui suara rakyat,” ujarnya.
Bahkan menurutnya, suatu kepercayaan yang besar bagi dirinya saat ini, untuk berkarya dalam pelayanan kepada masyarakat, meski hanya anggota jemaat biasa.
“Pelayanan yang saya lakukan saat ini adalah tanggungjawab besar. Meski status saya hanya anggota jemaat, saya tetap bangga dengan itu karena masih diberikan kesempatan juga untuk melayani masyarakat Minahasa Tenggara,” katanya.
Ditambahkan, agar warga GMIM tetap terus memberikan dirinya kesempatan melayani seluruh masyarakat tanpa harus menjadi seorang Pelsus.
“Saya mengharapkan seluruh warga jemaat GMIM memberikan kesempatan bagi saya, dalam pelayanan saya saat ini, meski hanya anggota biasa. Biarkan saya mengabdi bagi gereja dan bagi rakyat saya meski saya bukan seorang Pelsus,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020