IKLAN

Bupati JS: Pasar Rakyat Touluaan Jadi Penggerak Perekonomian Daerah


Bupati menandatangani prasasti peresmian pasar rakyat Touluaan disaksikan ketua DPRD Drs Tavif Watuseke,Wakil ketua DPRD Katrien Mokodaser sejumlah anggita dewan dan kadis Perindakop -Penandatanganan surat pernyataan dari pedagang disaksikan bupati pimpinan DPRD -Bupati bersama pimpinan dan anggota DPRD tinjau pasar

–Bupati menandatangani prasasti peresmian pasar rakyat Touluaan disaksikan ketua DPRD Drs Tavif Watuseke,Wakil ketua DPRD Katrien Mokodaser sejumlah anggita dewan dan Kadis Perindakop
–Penandatanganan surat pernyataan dari pedagang disaksikan bupati dan pimpinan DPRD
–Bupati bersama pimpinan dan anggota DPRD tinjau pasar sekaligus berdialog dengan warga

TOULUAAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH resmikan pasar rakyat Touluaan yang dibangun dengan anggaran 5 miliar.

Diungkapkannya, pasar yang terdiri dari 35 kios dan dua los bagi 144 pedagang ini, akan menjadi penggerak perekonomian bagi masyarakat Kecamatan Touluaan dan sekitarnya.

“Keberadaan pasar ini bisa menjadi penggerak perekonomi rakyat, sehingga diharapkan akan ada dampak peningkatan perekonomian bagi masyarakat di daerah ini,” kata Bupati.

Sumendap menjelaskan, keberadaan pasar tersebut merupakan bentuk dari komitmennya bagi masyarakat Touluaan.

“Pasar ini sudah menjadi komitmen saya sejak awal, untuk menyiapkan pasar yang layak bagi masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan para pedagang tidak akan dipungut retribusi pasar selama enam bulan.

“Jadi tidak pungutan khusus retribusi pasar selama enam bulan. Untuk tahun depan masih akan ada pembangunan sejumlah infrastruktur di pasar ini,” kata Bupati.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Kadisperindagkop) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pasar Marie Makalow mengungkapkan, pasar tersebut akan dimulai difungsikan pada Selasa, (6/9).

“Sekarang kita masih mengatur para pedagang yang akan menempati pasar. Untuk para pedagang ini wajib menandatangani pernyataan untuk bertanggungjawab, serta tidak menyalahgunakan fasilitas pasar, dan menyewakan atau menjual lapak pasar,” katanya.

Usai peresmian, Bupati melakukan dialog bersama dengan para pedagang.

Turut hadir dalam peresmian pasar ini Ketua DPRD Tavif Watuseke, Wakil Ketua DPRD Katrien Mokodaser, para anggota DPRD, para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian, dan, Camat. (fensen)

 

IKLAN
loading...