Bupati JS Resmikan Pasar Belang, Masyarakat Bisa Nikmati Pasar Representatif

Sebelum menggunting pita, Bupati James Sumendap SH menandatangani prasasti peresmian pasar.
Sebelum menggunting pita, Bupati James Sumendap SH menandatangani prasasti peresmian pasar.

BELANG — Keinginan masyarakat Belang yang sudah lama mendambakan pasar yang representatif telah terwujud. Semua itu merupakan komitmen Bupati James Sumendap SH yang ingin masyarakat Mitra, khususnya Belang lebih sejahtera, karena perputaran perekonomian lebih lancar.

Dengan begitu bertambah lagi pasar representatif di Kabupaten Mitra, setelah Bupati James Sumendap SH meresmikan pasar Belang, Senin (5/2/2018).

Menurut bupati, pasar tersebut merupakan pasar tradisional modern yang berhak diterima masyarakat.

“Pasar belang merupakan program Pemkab Mitra guna menggerakkan perekonomian warga. Jadi dengan menghadirkan pasar dengan seluruh fasilitasnya ini, diharapkan masyarakat akan bisa membuka peluang usaha yang lebih baik lagi,” ucap Sumendap saat menyampaikan sambutan.

Usai meresmikan pasar, Bupati JS disambut antusias warga setempat.

Gedung pasar yang telah diresmikan Bupati JS adalah suatu usaha pemerintah untuk mengangkat harkat dan martabat baik pedagang dan penjual.

“Semuanya untuk kesejahteraan masyarakat. Jadi baik pedagang maupun penjual tidak saling tumpa-tindih saat menjual dan membeli. Dengan adanya pasar ini semuanya jadi teratur,” sebutnya.

Bupati meminta kepada penjual dan pembeli saat beraktivitas di gedung pasar agar memperhatikan keamanan.

“Mari sama-sama pedagang dan pembeli untuk memperhatikan kemanan agar selalu tercipta suasana nyaman,” pinta bupati.

Sebelum mengakhiri sambutan bupati menyampaikan selama enam bulan pedagang akan dibebaskan dari pungutan retribusi. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020