Bupati JS Tandatangani 10 Prasasti Puskesmas

Bupati James Sumendap SH menandatangani prasasti Puskesmas.
Bupati James Sumendap SH menandatangani prasasti Puskesmas.

RATAHAN — Bupati James Sumendap SH terus berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan kepada seluruh warga Kabupaten Munahasa Tenggara (Mitra). Terbukti fasilitas pelayanan kesehatan yang berjumlah 10 Puskesmas, serentak diresmikan bupati di Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), pada acara peresmian Puskesmas Ratim.

Bupati dalam menyampaikan sambutan mengatakan, dengan diresmikannya 10 Puskesmas tersebut diharapkan bisa mengcover pelayanan kesehatan di Mitra.

“Diharapkan sepuluh Puskesmas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang hendak memeriksakan kesehatannya,” ujar bupati.

Ia menambahkan masyarakat harus bersyukur dan terus mendukung program pemerintah, agar dapat terus berjalan dengan baik.

Lanjut, Sumendap menuturkan kiranya Puskesmas bukan sekedar tempat berobat namun juga berfungsi sebagai rujukan dalam menunjang program universal coverage. Agar masyarakat bisa menikmati program BPJS kesehatan yang di keluarkan pemkab Mitra berjalan sesuai prosedur.

“Tugas camat hukum tua untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tehnis pelaksanaan program tersebut,” tutur Sumendap.

dr Rinny Tamuntuan melakukan gunting pita di gedung Puskesmas Ratim.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Rinny Tamuntuan menjelaskan pengadaan fasilitas kesehatan tersebut merupakan kebijakan dari Bupati James Sumendap.

“Ini merupakan kebijakan pak bupati untuk melayani kesehatan masyarakat Minahasa Tenggara,” kata Tamuntuan.

Sepuluh Puskesmas yang diresmikan bupati sekaligus yakni, Ratahan, Tombatu, Touluaan, Pusomaen, Basaan, Molompar Belang, Tambelang, Touluaan, serta UPTD instalasi farmasi,” ujarnya.
Selain itu ada juga pengadaan rumah dinas tenaga medis bahkan rehabilitasi bangunan Puskesmas. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020