Bupati JS Terus Pantau Posko Penanganan Covid-19 di Mitra

Bupati Mitra James Sumendap SH saat melakukan pemantauan dilokasi posko Satgas Covid-19 di Gunung Potong.

RATAHAN — Posko satuan tugas (Satgas) Covid-19 di setiap perbatasan antar kabupaten terus menjadi perhatian Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH.

Seperti yang baru-baru ini di lakukan Bupati JS di perbatasan Kabupaten Mitra-Minahasa. Bupati melakukan sidak terkait pengamanan yang dilakukan personil Satgas Covid-19 dilokasi Gunung Potong tersebut.

Bupati yang mengendarai kendaraan pribadinya sendiri langsung memantau aktivitas personil Satgas Covid-19 yang ada.

Ia melihat bahwa pengamanan tersebut belum maksimal dan masih akan dibenahi lebih baik lagi.

“Kami akan tata lagi posko ini agar pengamanannya bisa maksimal,” ujar Sumendap.

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh Satgas yang ada agar posko tersebut untuk menggunakan semua kios yang ada sebagai posko tambahan, untuk para tenaga medis melakukan pemeriksaan bagi para warga yang melintas.

“Nanti dilokasi ini akan disediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi pelaku perjalanan,” terangnya.

Agar tidak menumpuk warga yang akan diperiksa, maka akan dibagi beberapa tempat untuk pihak medis memeriksa pelaku perjalanan.

“Akan dibuat jalur khusus untuk para warga yang melintas dengan kendaraan, agar tidak menumpuk. Kami akan tata supaya bisa rapih,” sebutnya.

Fasilitas seperti tempat cuci tangan pun pasti tersedia, juga tempat berteduh agar warga merasa nyaman.

“Sebelum mengantri saat akan diperiksa warga harus membersihkan tangan kemudian mengantri dengan jaga jarak. Dan para medis akan melakukan tugas pemeriksaan agar warga bisa nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Jani Rolos berbagai instruksi dari Bupati James Sumendap SH harus dijalankan terkait Covid-19 ini.

“Menjaga perbatasan sesuai instruksi Pak Bupati James Sumendap akan kami laksanakan. Dan akan lebih diperketat lagi,” ujar Rolos yang juga sebagai Asisten I. (rfs)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020