Bupati Minahasa Lakukan Lobi ke Pusat, Lontaan : Terima Kasih Bapak Bupati

MINAHASA – Bupati Kabupaten Minahasa Royke O. Roring, pekan lalu melakukan lobi guna memacu pembangunan ditanah Minahasa, bahkan Bupati mengawal langsung proposal pengajuan yang dibawah langsung ke Kementrian Perdagangan Republik indonesia. Senin (11-3-2019)

(Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Maudy Lontaan)

Melihat akan kerja keras pimpinannya, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Maudy Lontaan melontarkan ucapan terima kasihnya, atas apa yang sudah dilakukan atasannya ini, demi kemajuan tanah Toar Lumimuut.

“Kita tentunya bersyukur berkat lobi Pak Bupati, pihak kementerian perdagangan telah menindaklanjuti pengajuan proposal ini dan berencana akan segera menurunkan tim survei untuk melihat mana diantara empat pasar tersebut yang layak mendapatkan bantuan” ungkap Lontaan.

“Dari Sembilan pasar tersebut baru tiga diantaranya yang telah mendapatkan dana tugas pembantuan, yaitu Pasar Tondano Satu yang mendapat bantuan tahun 2011 lalu, Pasar Kawangkoan tahun 2016, dan Pasar Remboken tahun 2017” tuturnya lebih lanjut.

Diketahui pihak manadoline.com, Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sudah ditetapkan dalam APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019 dari Kementerian Perdagangan sebesar Rp 4.577.916.000, yang terbagi untuk pembangunan pasar rakyat berjumlah Rp 3.077.916.000 dan pengadaan peralatan kemetrologian Rp 1,5 miliar. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020