Bupati Minsel Bakal Bangun Monumen Patung Tuhan Yesus  

CAPTION: Rencana pembangunan patung Tuhan Yesus di Kabupaten Minsel tepatnya di Bukit Sasayaban Amurang
Rencana pembangunan patung Tuhan Yesus di Minsel tepatnya di Bukit Sasayaban Amurang

AMURANG– Setelah sukses membangun kawasan wisata di Boulevard dengan mencetus icon I AM AMURANG, kini Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu akan mencetuskan icon baru dengan rencana pembangunan Patung Tuhan Yesus.

Direncanakan Patung Tuhan Yesus akan dibangun di Bukit Sasayaban Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang.

“Sejak awal komitmen pemerintah daerah adalah memajukan daerah Minsel semakin terdepan dan hebat. Dan salah satunya adalah wisata. Sudah pasti pembangunan di Minsel akan terus dikembangkan. Objek wisata akan terus dipelihara bahkan kawasan objek wisara baru akan dibuka,” tutur Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu baru-baru ini ketika mengunjungi kawasan wisaya Bukit Sasayaban.

Tak pelak, janji orang nomor satu untuk menjadikan Bukit Sasayaban sebagai kawasan objek wisata baru terus dilakukan. Bahkan ini mengundang repons besar di kalangan masyarakat.

Patung Tuhan Yesus akan dibangun tahun ini. Rencana tersebut semakin disosialisasikan kepada masyarakat luas. Seperti media sosial dan di pemerintahan.
Hal ini mengundang dukungan besar tokoh-tokoh masyarakat Minsel.

“Ini salah satu bukti nyata diberikan ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu bagi warga Minsel,” tutur Karel Hendrik Lakoy salah satu orang dekat bupati.

Menurut Lakoy, Monumen Tuhan Yesus di Bukit Sasayaban akan menonjolkan bagaimana toleransi antar umat beragama di Minsel.

Selain patung Tuhan Yesus di kawasan juga ada floor monumen, ada juga relief-relief  yang menceritan sejarah Injil Masuk di Tanah Minahasa.

Pada setiap lekuk dan tangganya kata Lakoy lagi akan mengambarkan hari kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

“Jadi monumen ini akan menunjukkan sinergitas ntara Agama dan Negara. Sebab dua hak ini  tidak bisa dipisahkan,” jelas Lakoy lagi mantan anggota Dekab Minsel ini.

Dengan adanya monumen tersebut lebih jauh dikatakan tokoh politik ini, pembangunan monumen Tuhan Jesus sekaligus juga akan menyampaikan pesan kepada semua masyarakat di Minsel  bahwa Minsel adalah wilayah religius dab taat asas yang didalamnya menggambarkan pemimpin takut akan Tuhan.

“Monumen ini di disain lain dari yg lain dan cuma ada di Minsel. Terima kasih Bupati Minsel Ibu Christiany Eugenia Tetty Paruntu yang sudah menjawab keinginan rakyat Minsel dengan dibangunnya Monumen ini. Semoga Minsel semakin di depan,” kuncinya.  (Vivi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020