Bupati Mitra Dapat Penghargaan Dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi saat memberikan penghargaan kepada Bupati Mitra James Sumendap SH. (Foto Istimewa)
Presiden Jokowi saat memberikan penghargaan kepada Bupati Mitra James Sumendap SH. (Foto: Istimewa)

MITRA — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mendapat penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo berupa Satyalancana Pembangunan di Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan.
Penghargaan tersebut diberikan presiden pada saat pembukaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XV di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (6/5/2017, pekan lalu.
Ada 20 orang yang mendapat penghargaan pada Penas KTNA tersebut, 10 orang mendapat penghargaan Satyalancana Wirakarya dan 10 lainnya Satyalancana Pembangunan di Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan.
Sumendap pun mengakui penghargaan yang diberikan presiden tersebut secara khusus dipersembahkan kepada rakyat Minahasa Tenggara yang di dalamnya adalah masyarakat Petani dan Nelayan.
“Ini semua berkat kekompakan pemerintah dan masyarakat, dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga membuahkan hasil yang sangat berarti,” tutur Sumendap.
Selain itu menurutnya pihak Pemkab akan terus berupaya meningkatkan sektor pertanian yang telah menjadi andalan dari Kabupaten Mitra.
“Pastinya dengan penghargaan ini, akan lebih memotifasi kita dalam meningkatkan program strategis, dengan pengganggaran yang lebih maksimal untuk sektor pertanian, guna mewujudkan rakyat Minahasa Tenggara yang sejahtera,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut Bupati turut didampingi Asisten II Robby Ngongoloy, Kadis Pertanian Elly Sangian, Kabag Humas Protokol Franky Wowor, Ketua KTNA Minahasa Tenggara Agus Mawu, dan Ketua DPRD Tavif Watuseke. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020