IKLAN

Bupati Mitra Kembangkan Usaha Budidaya Ikan Mas


Ilustrasi

RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, sementara kembangkan usaha budidaya ikan mas diperkebunan Lamet. Menurut Sumendap, pembudidayaan ikan mas tersebut akan menjadi contoh bagi masyarakat Mitra.

“Perhitungan saya, produksi ikan mas nantinya bakal mencapai dua ton perbulan, sehingga masyarakat bisa mencontoh kegiatan usaha tersebut agar bisa meningkatkan perekonomian,” ujar Sumendap, Kamis (22/9).

Diakuinya modal usaha yang sementara dijalankan tersebut akan ditambah  menggunakan modal pinjaman dari bank, agar usaha yang dijalankan bisa berjalan lancar.

“Untuk usaha ikan yang sedang saya jalankan memang memerlukan modal yang lumayan besar, sehingga saya juga memerlukan pinjaman dari bank. Perhitungan saya, pengeluaran perbulan bisa mencapai 120 Juta, dan keuntungan akan capai 30 Juta,” ungkapnya.

Ditambahkan, menjalankan usaha tersebut memerlukan keberanian dan jangan setengah-setengah.

“Semua usaha yang kita jalankan tentu harus dilakukan dengan segenap hati dan jangan setengah-setengah, agar usaha tersebut boleh berjalan dengan baik,” tandasnya. (fensen)

IKLAN
loading...