IKLAN

Bupati Salihi Hadiri Rakornas Peresmian Pendampingan Desa di Jakarta


 

Bupati Salihi Mokodongan (ketiga dari kiri) Tengah Serius Mengikuti Rakornas Peresmian Pendampingan Desa di Jakarta. (f-humas bm)

Bupati Salihi Mokodongan (ketiga dari kiri) Tengah Serius Mengikuti Rakornas Peresmian Pendampingan Desa di Jakarta. (f-humas bm)

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi B. Mokodongan kembali menghadiri agenda nasional. Kali ini mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Peresmian Pendampingan Desa Tahun 2015, yang digelar di Hotel Bidara, Jakarta, Selasa (31/3). Kegiatan berlevel nasional tersebut dibuka secara resmi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi Hi Marwan Ja’far SE SH MM MSi. Selain para bupati acara ini dihadiri para gubernur, walikota dan instansi terkait. Menteri Marwan Ja’far yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam sambutannya mendorong kepala daerah memberikan pendampingan kepada kepala desa terkait pemanfaatan dana desa yang akan diberikan secara bertahap. “Pendampingan terhadap desa diperlukan agar program yang dijalankan desa relevan dengan kebutuhan desa dan sesuai Rencana Jangka Menengah Pembangunan Desa (RPJMDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes),” jelas menteri. Bupati Salihi di acara tersebut didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah-Penanaman Modal dan Statistik (Bappeda-PMS) Ramlah Mokodongan SE MSi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Derek Panambunan SE dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sunge Paputungan BSc. (mara)

IKLAN
loading...