IKLAN

Bupati TonSu, Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur


Bupati Sitaro, Tonny Supit

Bupati Sitaro, Tonny Supit

SITARO – Bupati Toni Supit SE MM, berharap agar masyakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro dapat memanfaatkan lahan tidur atau lahan yang belum terpakai. “Karena nantinya ini akan sangat berpengaruh besar dalam pertumbuhan perekonomian Daerah, selain itu ini dapat mencegah terjadinyaa krisis pangan,” kata Supit.

Dijelaskan orang nomor satu di Sitaro ini, jika sampai saat ini masih banyak lahan tidur yang perlu difungsikan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, Pemerintah daerah senantiasa mengimbau agar masyarakat memanfaatkan lahan tidur dengan bercocok tanam sayur-sayuran dan rempah-rempah. “Ini sangat baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mengingat masih banyak rempah- rempah yang dibeli dari luar daerah,” terang Tonsu.

Lebih lanjut dikatakannya,  apabila lahan tidur digarap dengan baik dalam skala yang cukup besar maka hasilnya juga dapat dijual di pasaran, dengan begitu akan turut meningkatkan ekonomi keluarga yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan. ” Kami siap membantu masyarakat dengan penyediaan bibit dan pupuk hingga cara-cara bercocok tanam yang baik, sehingga usaha masyarakat bisa berhasil,” pungkas Supit.(etg)

IKLAN
loading...